Jumat, 15 April 2022

Ning Ita Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah Di Mushola Cahaya Iman

Baca Juga


Ning Ita saat memberikan bingkisan kepada Lansia/ janda di Mushola Cahaya Iman di Lingkungan Trenggilis RT 01  RW 01, Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jum'at (15/04/2022) sore. (an).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari kembali melaksanakan agends rutin Safari Ramadhan 1443 Hijjriyah. Kali ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah di Mushola Cahays Iman.Jum'at 15 April 2022.

Mushola Cahaya Iman merupakan salah-satu mushola penerima dana hibah Pemerintah Kota Mojokerto tahun 2022. Mushola tersebut  berlokasi di Lingkungan Trenggilis RT 01 RW 01, Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Mushola kecil yang berada di pinggir sawah ini diketahui menerima dana hibah dari Pemeintah Kota Mojokerto sebesar 10 juta rupiah. Bantuan ini telah diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada awal April 2022 lalu.

Ning Ita saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah di Mushola Cahaya Iman di Lingkungan Trenggilis RT 01  RW 01, Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto, Jum'at (15/04/2022) sore. (an).


Kunjungan orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto ini, selain ingin bersilaturrahmi secara langsung dengan jama'ah mushola Cahaya Iman, juga ingin memastikan secara langsung pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman, lancar dan nyaman.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan 'Ning Ita" ini juga berkesempatan memberikan santunan bagi para janda Lansia berupa sejumlah Al-Qur'an, peralatan sholat dan takjil buah kurma serta membagikan sejumlah mukenah bagi jama'ah perempuan yang berhasil menjawab pertanyaan.

"Hibah untuk tempat-tempat ibadah, masjid, mushola, TPQ ini setiap tahun kita alokasikan, setiap tahun pasti ada. Untuk tahun 2022 ini, ada 79 yang mendapatkan bantuan hibah se Kota Mojokerto dengan total anggaran Rp. 6 milyar lebih, termasuk salah-satunya adalah mushola ini", ungkap Ning Ita, Jum'at (15/04/2022) sore, di lakasi.

Sejumlah bantuan yang diberikan tersebut merupakan bentuk komitmen Ning Ita untuk memakmurkan tempat ibadah serta menanamkan pendidikan karakter anak sejak dini melalui pendidikan non formal seperti TPQ.

"Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi Mushola Cahaya Iman. Mohon dana hibah yang kami berikan dipakai sebagaimana mestinya, karena bantuan dari pemerintah itu ada regulasinya", imbuhnya.

Sebagai informasi, kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Ning Ita secara rutin bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto sejak tahun 2019. *(dit/an/HB)*