Jumat, 15 April 2022

Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Huda, Ning Ita Tekankan Kerukunan Masyarakat

Baca Juga


Ning Ita saat menyampaikan sambutan usai mengikuti salat subuh berjama'ah di Masjid Nurul Huda di Lingkungan Blooto Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon, Jum'at (15/04/2022) pagi - (dok).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi jajaran pejabat Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto terkait bersama Forkopimda Kota Mojokerto terus melaksanakan serangkaian agenda kegiatan Safari Ramadhan Sholat Berjama'ah di Masjid, Mushola atau Langgar yang ada di Kota Mojokerto.

Seperti halnya pada Jum'at (15/04/2022) ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi jajaran pejabat Pemkot Mojokerto terkait bersama Forkopimda Kota Mojokerto melaksanakan Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah di Masjid Nurul Huda Lingkungan Blooto Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon.

Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah tersebut sekaligus merupakan kunjungan silaturrahmi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama jajarannya dan pejabat Forkopimda ke Masjid Nurul Huda.

Masjid Nurul Huda sendiri merupakaan salah-satu di antara 79 masjid, mushola, langgar atau tempat ibadah lain penerima bantuan dana hibah tahun 2022 dari Pemerintah Kota Mojokerto.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, selain untuk bersilaturrahmi secara langsung dengan masyarakat, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari juga ingin memastikan secara langsung kegiatan peribadatan di masing-masing masjid, musala atau langgar bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Hal itu disampaikan oleh Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini saat menyampaikan sambutan usai mengikuti sholat subuh berjamaah di Masjid Nurul Huda di Lingkungan Blooto Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon pada Jum’at (15/04/2022) pagi.


Salah-satu suasana rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah saat Ning Ita menyampaikan sambutan usai mengikuti sholat subuh berjama'ah di Masjid Nurul Huda di Lingkungan Blooto Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon, Jum'at (15/04/2022) pagi - (dok).


Dalam sambutannya, Ning Ita memyampaikan, bahwa kerukunan adalah modal dasar pemerintah untuk melaksanakan program pembangunan.

“Masyakat yang senantiasa hidup rukun damai dan berdampingan antar seluruh pemeluk agama di kota ini adalah modal dasar pemerintah bisa melaksanakan program-program dengan baik, bisa melaksanakan pembangunan dengan sukses", ungkapnya.

"Kalau masyarakatnya rukun damai seperti ini tentu ini menjadi satu kekuatan bagi Kota Mojokerto kedepan bisa terus membangun sehingga kotanya bisa lebih maju dan masyarakatnya bisa lebih sejahtera", lanjutnya.

Lebih lanjut, disampaikan oleh Ning Ita, bahwa selain kerukukan yang menjadi modal dasar pembangunan, perekonomian juga menjadi salah-satu sektor untuk meningkatkan kesejahteraan warganya.

Terkait hal ini, Ning Ita menyampaikan bahwa untuk meningkatkan perekonomian warga, Pemerintah Kota Mojokerto telah melakukan berbagai upaya. Diantaranya dengan memfasilitasi tempat penjualan produk UMKM di Sunrise Mall serta memberikan pendampingan bagi para pelaku UMKM.

Bahkan, Pemerintah Kota Mojokerto telah menjalin bekerja-sama dengan toko retail di Kota Mojokerto untuk menyediakan 1 rak khusus buat makanan produk Kota Mojokerto.

Tidak hanya itu, khusus untuk pengrajin alas kaki pada tahun 2021, Ning Ita memiliki kebijakan untuk pengadaan sepatu gratis bagi pelajar di Kota Mojokerto senilai 1,3 milyar yang dipesan dari para pengarajin di Kota Mojokerto.

"Tahun ini kami menganggarkan lagi Rp. 2 milyar lebih. Nanti juga akan pesan ke pengrajin-pengrajin Kota Mojokerto. Ini bagian upaya kami untuk meningkatkan ekonomi sektor-sektor unggulannya Kota Mojokerto yang terdampak adanya pandemi", jelasnya.

Pada kesempatan ini, Ning Ita berkesempatan meminta do’a dari para jama'ah agar senantiasa diberi kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan tugas-tugasnya di pemerintahan.

“Tugas menjadi Wali Kota adalah tugas yang kompleks, macam-macam tugasnya, tidak sederhana. Tapi saya percaya, dengan doa dan dukungan seluruh masyarakat, tugas-tugas itu akan menjadi ringan dan mudah", ujar Ning Ita.

"Maka kami mohon dalam setiap doa panjenengan, majelis-majelis yang ada di masjid mushola, kami titip do'a yang diselipkan untuk kami dan seluruh jajaran yang ada di pemerintahan, agar kami mampu melaksanakan tugas dengan baik, mampu membangun kota ini dengan maju dan juga mensejahterakan warga", lanjut Ning Ita dengan nada meminta.

Pada kesempatan ini pula, selain memberikan bingkisan berupa mushaf al qur’an, sarung dan kurma, Ning Ita juga menghadiahkan bingkisan khusus bagi ibu-ibu yang mampu menjawab pertanyaan seputar pembangunan di Kota Mojokerto. *(Na/an/HB)*