Selasa, 19 April 2022

Safari Ramadhan, Ning Ita Mohon Do'a Restu Pembangunan Mega Proyek Penunjang Wisata

Baca Juga


Salah-satu suasana saat Ning Ita melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan Sholat Shubuh Berjama'ah di Masjid Sabilul Muhtadin, Selasa (19/04/2022) pagi - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbauana.com).
Kegiatan Safari Ramadhan menjadi ajang bagi Wali Kota Ika Puspitasari untuk menyapa dan berinteraksi langsung dengan warga Kota Mojokerto. Peluang itu juga dimanfaatkan oleh sosok yang akrab disapa Ning Ita ini untuk menyosialisasikan pamor program prioritas yang diagrap Pemkot Mojokerto.

"Kami mohon restu panjenengan untuk pembangunan-pembangunan infrastruktur yang juga mendukung KSPN Trowulan yang merupakan proyek strategi nasional", ungkap Ning Ita saat melaksanakan kegiatan safari Ramadhan Sholat Shubuh Berjamah di Masjid Sabilul Muhtadin, Selasa (19/04/2022).

Kota Mojokerto sendiri memang mengangkat "Semangat Mojopahit" sebagai salah-satu potensi wisata. Rencananya, akan dibangun replika kapal Majapahit dengan panjang 45 meter sebagai salah-satu ikon Wisata Bahari Mojopahit di Kota Mojokerto. Lebih spesifik, lokasi wisata tersebut berada di daerah jembatan Rejoto dikawasan Kelurahan Pulorejo, yang dilintasi Sungai Ngotok.


Ning Ita bagi-bagi bingkisan lebaran kepada jama'ah dalam kegiatan Safari Ramadhan Berjama'ah Shalat Shubuh Berjama'at di Masjid Al Muttaqin, Selasa (19/04/2022) pagi - (zan).


"Di kawasan tersebut nantinya akan menjadi tempat wisata susur sungai, wisata kuliner dan wisata petik buah. Ada 11 ribu pohon buah jeruk yang sudah kami tanam di sebuah area di bawah jembatan Rejoto", ungkap Ning Ita di hadapan para jama'ah Masjid Sabilul Muhtadin yang terletak di kawasan jalan Brawijaya Kota Mojokerto.

Lebih lanjut dijelaskan Ning Ita, bahwa potensi pariwisata yang didukung dengan infrastruktur yang memadai akan berdampak signifikan pada perekonomian masyarakat Mojokerto. Karena, keberadaan objek wisata juga perlu dilengkapi dengan pusat oleh-oleh, akomodasi dan sebagainya, yang tentu akan menyerap tenaga dari warga.

"Saya optimis, ini akan membuka banyak lapangan pekerjaan baru. Yang nantinya akan berdampak pada kunjungan (wisata) juga. Jadi, saya mohon bantuan do'a agar semua bisa berjalan sesuai yang diharapkan", tandas Ning Ita. *(EL/an/HB)*