Jumat, 06 Mei 2022

Ning Ita Sambangi Warga Kota Mojokerto Korban Kebakaran Dan Sinergikan Bantuan

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami Supriyadi Karima Saiful didampingi Camat Prajurit Kulon Mochammad Hekamarta Fanani serta tim Tagana Kota Mojokerto yang tengah siaga menjalankan tugas saat lebaran gerak cepat sambangi warga korban kebakaran dan segera memberikan bantuan, Kamis (05/05/2022) malam - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Untung tak dapat diraih malang tak dapat ditolak. Inilah ibarat musibah yang dialami oleh Agus dan Siswoyo, warga Lingkungan Ketidur RT 08 RW 02 Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon pada Kamis (05/05/2022) malam, rumah kedua orang ini dilahap oleh si jago merah.

Mendapatkan info adanya musibah yang menimpa warganya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bergegas meninjau kondisi korban kebakaran bersama sang suami Supriyadi Karima Saiful didampingi Camat Prajurit Kulon Mochammad Hekamarta Fanani serta tim Tagana Kota Mojokerto yang tengah siaga menjalankan tugas pada saat lebaran.

Selain membesarkan hati Agus dan Siswoyo serta keluarganya untuk tetap tabah dan bersabar, Wali Kota Mojokerto sang akrab disapa Ning Ita tersebut saat mengunjungi korban juga berjanji akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah.

"Kebakaran ini adalah sebuah musibah dan merupakan cobaan dari ALLAH. Terlebih terjadinya pada saat lebaran, di mana pada umumnya semuanya anggota keluarga berkumpul untuk bersilaturrahim. Tapi, alhamdulillah... dalam musibah ini tidak ada korban jiwa", tutur Ning Ita, usai meninjau lokasi kebakaran bersama sang suami Supriyadi Karima Saiful didampingi Camat Prajurit Kulon Mochammad Hekamarta Fanani.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama suami Supriyadi Karima Saiful didampingi Camat Prajurit Kulon Mochammad Hekamarta Fanani serta tim Tagana Kota Mojokerto yang tengah siaga menjalankan tugas pada saat lebaran gerak cepat sambangi warga korban kebakaran saat saat turut berusaha menenangkan keluarga korban, Kamis (05/05/2022) - (zan).


Pada kesempatan ini, orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto tersebut juga menegaskan, bahwa Pemerintah Kota Mojokerto akan memberikan bantuan untuk renovasi rumah korban.

"Tadi saya melihat ada beberapa kerusakan di rumah korban. Nanti kita memberikan bantuan untuk perbaikan rumah dari Dinas Sosial. Baznas kalau kerusakan parah, bisa juga dari Forum CSR", jelas Ning Ita.

Menindak lanjuti arahan Ning Ita tersebut, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Choirul Anwar menyampaikan, bahwa Dinsos P3A Pemkot Mojokerto memiliki anggaran untuk perbaikan rumah bagi korban bencana dan bantuan tersebut akan segera diberikan apabila semua persyaratannya sudah terpenuhi.

"Dari APBD ada bantuan berupa material dan perlengkapan, namun jumlahnya akan disesuaikan dengan tingkat kerusakan yang ada berdasarkan hasil survei dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP)", jelas Kepala Dinsos P3A Pemkot Mojokerto Choirul Anwar.

Senada dengan Kepala Dinsos P3A Pemkot Mojokerto Choirul Anwar, Ketua Baznas Kota Mojokerto Dwi Hariadi juga menyampaikan, bahwa Baznas juga akan memberikan bantuan untuk perbaikan rumah bagi korban kebakaran.

"Dari Baznas, nanti akan ada bantuan untuk perbaikan atap rumah yang rencananya dikerjakan setelah pemeriksaan dari aparat kepolisian", jelas Ketua Baznas Kota Mojokerto Dwi Hariadi.

Sebagaimana diketahui, Kebakaran yang terjadi pada Kamis (05/05/2022) malam itu, diduga terjadi karena korsleting aliran listrik yang kemudian membakar kasur dan api merembet membakar kedua rumah yang bersebelahan. Meski tidak ada korban jiwa, peristiwa kebakaran ini masih dalam penyelidikan Polresta Mojokerto. *(Na/an/HB)*