Minggu, 22 Mei 2022

Larisi Warung Warga, Ning Ita Sarapan Sego Jagung Dan Jus Buah Di Meri

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ning Ita bersama suami Supriyadi Karima Saiful dan putrinya sarapan nasi jagung bersama warga di warung nasi jagung 'Aidah' di kawasan jalan Raya Meri Lingkungan Meri Dukuhan Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Minggu (22/05/2022) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Kembali larisi warung warga, kali ini, sego (nasi) jagung dilengkapi ikan trasak goreng, balado terong, dadar jagung dan urap-urap serta minuman jus buah menjadi menu sarapan pilihan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Minggu (22/05/2022) pagi.

Warung sego jagung yang menjadi jujugan Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan 'Ning Ita' tersebut, kali ini, merupakan warung warga yang berlokasi di kawasan jalan Raya Meri, di Lingkungan Meri Dukuhan Kelurahan Meri Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto. Tepatnya, di sisi kanan-depan gapura Lingkungan Meri Dukuhan.

Warung sego jagung dengan beragam lauk-pauk serta sayur pelengkap yang ditata rapi di atas meja setinggi satu meter di teras rumah itu, pada sisi depannya terdapat banner kecil bertuliskan Nasi Jagung "Aidah".

"Ini ternyata ada kuliner ramah di kantong, cuma lima ribu-an (Rp. 5.000,–), tapi rasanya enak, sehat juga", ucap Ning Ita.

Ucapan orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Mojokerto tersebut memang bukan merupakan klaim sepihak saja. Berdasarkan penuturan sang penjual, Iis Sugiarti, nasi jagung dagangannya memang setiap hari diserbu pembeli.

"Bukan hanya di pagi hari pada jam-jam orang cari sarapan saja, nggak sampe siang gitu biasanya habis", kata  Iis Sugiarti, perempuan berumur 31 tahun pemilik warung tersebut.

Meskipun tergolong kuliner jadul, sego atau nasi jagung ini memang masih menjadi favorit masyarakat. Selain cita rasa yang nikmat, menu ini juga sehat. Campuran nasi putih dan jagung lebih kaya akan vitamin, mineral dan serat.

Selain sego jagung, Ning Ita juga memesan jus buah, yang berjualan di dekat warung sego jagung tersebut. "Nah ini kombinasi sarapan sehat yang pas sekali, nasi jagung minum jus buah tanpa gula", ujar Ning Ita.

Di kedai "Jus Pojok" milik Sumartini (43) ini, selain beragam jenis jus buah, juga ditawarkan salad buah dan sop buah.

Sarapan sehat Ning Ita hari ini begitu lengkap. Tidak hanya karena menu yang sederhana tapi nikmat, melainkan juga karena ditemani oleh suami dan anak-anak tercinta serta sejumlah warga di sekitar warung tersebut.

Setelah menikmati sarapan tersebut, Ning Ita juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Panti Asuhan Yatim Muhammadiyah yang terletak tepat di seberang lokasi warung tersebut.

Selain bercengkrama, pada kesempatan ini  Ning Ita juga menyerahkan bantuan Sembako kepada panti asuhan sementara ini menampung 16 anak yatim perempuan. *(El/HB)*