Senin, 23 Mei 2022

Silaturrahim Dengan Wali Kota, Pengurus NU Kota Mojokerto Sampaikan Aspirasi

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memberi sambutan dalam Halal Bi Halal dengan PCNU se Kota Mojokerto, di Pendopo Sabha Krida Tama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat di jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto pada Senin 23 Mei 2022.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Dalam setiap pertemuan dengan warga maupun komunitas, Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari senantiasa membuka ruang untuk menyampaikan unek-uneknya. Termasuk saat bersilaturrahim dalam acara Halal Bi Halal dengan jajaran pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Kota Mojokerto, mulai dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Majelis Wakil Cabang (MWC) NU dan Pengurus Ranting se Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Krida Tama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat di jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto pada Senin 23 Mei 2022.

Dalam silaturrahim tersebut, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini juga menyosialisasikan program-program pembangunan yang tentunya setiap pembangunan itu membawa manfaat bagi warga dan akan meninggalkan kebaikan.

"Saya ingin menyelesaikan (masa jabatan) dengan khusnul khotimah. Karena itulah, saya berharap ada masukan dari njenengan dalam rangka menyempurnakan apa yang jadi tugas saya", tutur Ning Ita.

Terkait itu, jajaran pengurus NU se Kota Mojokerto menyambut baik kesempatan yang diberikan oleh orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto tersebut.

Adapun usulan yang disampaikan oleh Pengurus Cabang NU se Kota Mojokerto tersebut, di antaranys adalah perbaikan tempat ibadah yang ada di beberapa lingkungan serta kepastian pelebaran jalan di beberapa ruas jalan seperti di jalan Ketidur dan di jalan Prapanca.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat foto bersama dengan segenap Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) se Kota Mojokerto usai acara Halal Bi Halal di Pendopo Sabha Krida Tama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat di jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto pada Senin 23 Mei 2022.


Ketua PCNU Kota Mojokerto KH. Sholeh Hasan usai menghadiri pertemuan ini menyampaikan rasa terima-kasihnya kepada Wali kota Mojokerto karena sudah mau bersilaturrahim dengan PCNU. Menurutnya, dengan kegiatan semacam ini, dapat menjadi sarana menyampaikan aspirasi.

"Ini merupakan suatu kejutan dan manfaatnya insya ALLAH besar sekali, karena dari PCNU, MWC dan Ranting bisa menyampaikan uneg-uneg yang selama ini tidak bisa ketemu dengan Wali Kota", ujar Ketua PCNU Kota Mojokerto KH. Sholeh Hasan.

Menurutnya, Ning Ita merupakan orang yang sangat terbuka dalam menerima masukan dan saran yang membangun, khususnya bagi pembangunan Kota Mojokerto kedepan.

"Bu Wali menyampaikan kebebasan kepada teman-teman untuk bicara apa yang disampaikannya, bahkan terakhir tadi yang kali ini belum tersampaikan bisa disampaikan di waktu yang akan datang yang tidak seformal ini", ungkapnya.

KH. Sholeh Hasan berharap, pertemuan serupa agar dapat kembali digelar, sehingga PCNU dapat terus bersinergi dengan Pemkot Mojokerto.

"Mudah-mudahan pertemuan ini ada manfaatnya, dan akan ketemu kembali pada kesempatan yang kedua, ketiga, keempat dan seterusnya", kata KH. Sholeh Hasan, penuh harap.

Disamping menerima aspirasi dan menyampaikan sosialisasi program pembangunan, dalam kesempatan ini, Ning Ita juga menyampaikan, bahwa Kota Mojokerto menjadi salah-satu yang mendapatkan apresiasi dari Kementrian Agama (Kemenag) RI atas partisipasi dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi pendidikan agama islam di sekolah yang diberikan pada 20 Mei 2022 lalu. *(Na/HB)*