Kamis, 30 Juni 2022

Di HANI 2022, Wali Kota Mojokerto Launching Tiga Kelurahan BERSINAR

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat memukul gong sebagai tanda resminya keberadaan Tiga Kelurahan BERSINAR di Kota Mojokerto, Kamis (30/06/2022), di Pendopo Sabha Kridatama Rimah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat, jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Bertepatan dengan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) 2022, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melaunching 3 (tiga) Kelurahan BERSINAR (Bersih Narkoba), Kamis (30/06/2022).

Laumching 3 Kelurahan BERSINAR digelar di Pendopo Sabha Kridatama Rimah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat, jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto.
 
Menyampaikan sambutannya, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini mengajak seluruh masyarakat turut berperan aktif dalam memberantas peredaran dan penyalah-gunaan Narkoba untuk menjaga kualitas generasi bangsa.

"Kita tidak bisa menyerahkan kondisi ini pada BNN, Polres dan Kejaksaan saja, maka bersama BNN kami membentuk Kelurahan BERSINAR sekaligus ada intervensi dari kader IBM (Intervensi Berbasis Masyarakat)", ujar Ning Ita.

Dijelaskan Ning Ita, adanya Kelurahan BERSINAR dan kader IBM merupakan salah-satu upaya untuk bersama-sama mencegah angka keterpaparan Narkoba di Kota Mojokerto, khususnya bagi calon generasi penerus bangsa.

"Melalui Kelurahan BERSINAR dan Kader IBM saya harap gerakannya masif termasuk memberikan sosialisasi kepada seluruh orangtua agar memahami tanda-tanda adanya keterpaparan narkoba dari anggota keluarganya sehingga bisa dilakukan upaya lebih dini", jelas Ning Ita.

Sebagai informasi, tiga Kelurahan BERSINAR yang dilaunching Ning Ita di tahun 2022 adalah Kelurahan Gunung Gedangan, Kelurahan Purwotengah, dan Kelurahan Surodinawan.

Sementara di tahun 2021 lalu Ning Ita telah terlebih dahulu melaunching Kelurahan Prajuritkulon sebagai Kelurahan BERSINAR. Dengan demikian total Kelurahan BERSINAR yang telah terbentuk di Kota Mojokerto saat ini ada 4 Kelurahan.

"Harapan saya kedepan seluruh kelurahan di Kota Mojokerto akan menjadi Kelurahan BERSINAR, ini bentuk komitmen dan ikhtiar kami dalam memberantas peredaran narkoba di Kota Mojokerto," pungkasnya.

Turut hadir dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kota Mojokerto Sunarto, Sekretaris Daerah Kota Gaguk Tri Prasetyo, Wakil ketua DPRD Kota Mojokerto Sonny Basoeki Rahardjo, Kepala BNN Kota Mojokerto AKBP Suharsi serta Kepala Lapas Kelas IIB Mojokerto Dedy Cahyadi. *(dit/an/HB)*