Senin, 20 Juni 2022

Pemkot Hadirkan Sendratasik Tribuana Tungga Dewi Di Upacara Hari Jadi Ke-104 Kota Mojokerto

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto, di Halaman Kantor Wali Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Senin (20/06/2022) - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota Mojokerto menggelar  Upacara Peringatan Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto di Halaman Kantor Wali Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Senin 20 Juni 2022, pagi.

Upacara dipimpin Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan diikuti para pejabat Forkopimda Kota Mojokerto, para Anggita dan Pimpinan DPRD Kota Mojokerto, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo.

Turut ikut dalam upacara tersebut, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Mojokerto, para Camat dan Lurah serta para Kepala Sekolah se Kota Kota Mojokerto.


Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari menyerahkan penghargaan kepada Kepala Diskominfo Pemkot Mojoerto, salah satu dari OPD yang mendapatkan pengahargaan dalam rangkaian Peringatan Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto, di Halaman Kantor Wali Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Senin (20/06/2022) - (zan).


Adapun peserta upacara terdiri atas para pegawai masing-masing OPD dilingkungan Pemkot Mojokerto, TNI, Polri, Organisi Kemasyarakatan hingga pelajar.

Dalam sambutanya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di antaranya mengungkapkan, bahwa tema "104 Kota Mojokerto Bangkit, Pesat, Hebat" memiliki makna yang dalam. Yakni, sebagai pemacu untuk bangkit dari pandemi Covid-19.

"Melalui tema ini diharapkan agar kita bangkit dari keterpurukan, melesat menjadi kota yang maju dengan pesat, serta menjadi kota yang hebat dengan segala potensi yang dimiliki", ungkap Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Senin (20/06/2022) pagi.

Dalam kegiatan Upacara peringatan Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto ini diwarnai dengan penampilan sendratasik dengan judul "Tribuana Tungga Dewi Sang Penakluk Dan Pemersatu Nusantara"..


Sendratasik meriahkan Upacara Peringatan Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto di Halaman Kantor Wali Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Senin (20/06/2022) - (zan).


Penampilan kolaborasi seni, drama, tari, dan musik dari Sanggar Lokapala binaan Kukun Triyoga ini menjadi pembuka Upacara Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto.

Selain diwarnai penampilan sendratasik, dalam upacara Peeungatan Hari Jadi ke-104 Kota Mojokerto ini juga diwarnai dengan pemberian sejumlah penghargaan kepada Forkopimda, Purna Tugas Wali Kota, Kejaksaan, Kepolisian hingga OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto.

"Momen hari jadi ini sebagai momentum untuk mempererat silaturrahmi, kebersamaan dan kegotong-royongan kita di Kota Mojokerto ini", Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

Sebagai informasi, bertugas sebagai Inspektur upacara Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari, sebagai Perwira Upacara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemkot Mojokerto Amin Wachid dan sebagai Komandan Upacara Camat Prajurit Kulon Hekamarta Fanani. *(dit/an)*