Sabtu, 10 Desember 2022

Ribuan Warga Ikuti 'Senam Sehat' Di Peringatan 4 Tahun Ning Ita Mengabdi

Baca Juga


Salah-satu suasana 'Senam Sehat' di Parkiran Timur Sunrise Mall, Jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto, Sabtu (10/12/222) pagi.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Ribuan warga Kota Mojokerto mengikuti 'Senam Sehat' di Parkiran Timur Sunrise Mall, Jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto, Sabtu (10/12/222) pagi. Kegiatan tersebut digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto sebagai  rangkaian kegiatan peringatan '4 Tahun Ning Ita Mengabdi'.

Acara Senam Sehat kali ini begitu meriah dengan hadirnya instruktur senam yang energik asal Kota Surabaya Ly.black.id yang belakangan sempat viral di media sosial.

"Acaranya seru. Selain sambil olah-raga, bisa dapat dorprize juga", ujar Salsa, salah-seorang peserta senam asal Kelurahan Magersari yang beruntung mendatkan dorprize kompor gas.

Tidak hanya kompor gas, beragam hadiah doorprize lainnya juga telah disiapkan. Mulai dari sepeda, mesin cuci, dispenser, sepatu dan berbagai hadiah dorprize hiburan lainnya.


Salah-satu suasana 'Senam Sehat' di Parkiran Timur Sunrise Mall, Jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto, Sabtu (10/12/222) pagi.


Selain sebagai sarana olahraga dan hiburan, kegiatan ini juga dimanfanfaatkan oleh para pelaku UMKM yang tergabung dalam program Inkubasi Wirausaha Pemkot Mojokerto untuk menjajakan dagangannya.

"Alhamdulillah acara pagi ini rame. Baru buka beberapa jam, tapi sekilas omset pagi ini sepertinya lebih banyak dibanding dua hari kemarin", ungkap Endah Suryawati, warga Lingkungan Sidomulyo, salah-satu pelaku UMKM yang tergabung dalam program Inkubasi Wirausaha Pemkot Mojokerto.

Perempuan yang sehari-hari berjualan makanan di kantin Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada ini mengaku terbantu dengan diselenggarakannya beragam kegiatan yang mengundang massa seperti ini oleh Pemkot Mojokerto.

Salah-satu pelaku UMKM yang tergabung dalam program Inkubasi Wirausaha Pemkot Mojokerto ini pun mengaku, ia kerap mendapat kemudahan, termasuk ijin mendirikan stand gratis. Endah berharap, kedepan semakin banyak digelar acara-acara sejenis ini. *(EL/an/HB)*