Minggu, 19 Maret 2023

Ini Pesan Ning Ita Di Pembukaan Raker I PC Muslimat NU Kota Mojokerto

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang juga menjabat sebagai Ketua PC Mulimat NU Kota Mojokerto saat menyampaikan sambutan sekalihan arahan dalam Raker I PC Muslimat NU Kota Mojokerto di hall lantai 4 Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 100 Kota Mojokerto
.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hari ini, Minggu 19 Maret 2023, hadir dalam Pembukaan Rapat Kerja (Raker) I PC Muslimat NU Kota Mojokerto yang digelar PC Muslimat NU Kota Mojokerto di hall lantai 4 (empat) Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 100 Kota Mojokerto.

Di antara sambutan sekaligus arahannya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang juga menjabat sebagai Ketua PC Mulimat NU Kota Mojokerto ini berkesempatan menyampaikan pesan supaya segenap pihak di jajaran PC Muslimat NU Kota Mojokerto yang terdiri dari para ibu-ibu ini untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan umat di Kota Mojokerto, terlebih di internal umat muslim.

"Kota Mojokerto pernah mendapat Harmony Award 2020. Artinya, enam pemeluk agama rukun, berdampingan. Lalu kenapa ini sesama muslim, beberapa waktu lalu terjadi pertikaian? Ini tentu sangat disayangkan. Ini menjadi isu strategis yang perlu campur tangan kita semua. Saya berpesan, kita semua harus ikut berperan aktif dalam menjaga kerukunan dan keharmonisan umat di Kota Mojokerto", pesan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam Raker tersebut, Minggu (19/03/2023), di lokasi.


Salah-satu suasana Raker I PC Muslimat NU Kota Mojokerto di hall lantai 4 Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada Kota Mojokerto jalan Gajah Mada No. 100 Kota Mojokerto.


Dalam Raker I PC Muslimat NU Kota Mojokerto tersebut, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita ini pun mengajak seluruh jajaran pengurus PC Muslimat NU Kota Mojokerto untuk memasukkan isu-isu strategis yang ada di tengah masyarakat Kota Mojokerto dalam pembahasan Raker I PC Muslimat NU Kota Mojokerto kali ini.

"Pada Raker kali ini, kita akan mengevaluasi bersama, sejauh mana program-program yang sudah berjalan, apakah sudah berjalan dengan baik? Sekaligus mengakomodir isu-isu strategis yang ada di masyarakat", ujar Ning Ita.

Ditandaskan Ning Ita, isu-isu strategis tersebut nantinya akan diakomodir melalui sejumlah bidang yang dimiliki oleh PC Muslimat NU Kota Mojokerto. Di antaranya Bidang Ekonomi, Bidang Hukum dan Advokasi serta Bidang Dakwah yang merupakan bidang utama yang membawahi lebih dari 200 Majelis Ta'lim yang tersebar di seluruh lingkungan yang ada di Kota Mojokerto.

"Terkait bidang-bidang ini, kita harus bisa mengakomodir (isu-isu strategis yang ada di masyarakat), sejauh mana peran Muslimat NU? Apabila disesuaikan dengan tema yang diusung pada Raker kali ini, yaitu mengarahkan menuju kesejahteraan masyarakat, lahir dan batin", tutur Ning Ita. *(EL/an/HB)*