Selasa, 19 Desember 2023

Gubernur Maluku Utara Ditangkap KPK Di Hotel Jaksel Dalam Kegiatan Tangkap Tangan

Baca Juga


Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Gubernur Maluku Utara Abdul Gani ditangkap Tim Satuan Tugas (Satgas) Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di sebuah hotel wilayah Jakarta Selatan pada Senin 18 Desember 2023 sore.

Tim Satgas Penindakan KPK menangkap Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba dalam serangkaian kegiatan Tangkap Tangan (TT) yang digelar di Ternate Provinsi Maluku Utara dan Jakarta Selatan.

"Tempat penangkapan di antaranya di sebuah hotel di Jakarta Selatan", kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri selaku Juru Bicara Bidang Penindakan dan Kelembagaan KPK saat dihubungi wartawan, Selasa (19/12/2023).

Ali menegaskan, mengatakan Gubernur Maluku Utara Abdul Gani saat ini telah berada di Gedung Merah Putih KPK untuk menjalani pemeriksaan. "Sudah berada di Gedung Merah Putih KPK", tegas Ali Fikri.

Sebagaimana diketahui, Tim Satgas Penindakan KPK pada Senin (18/12/2023) sore melakukan kegiatan super senyap Tangkap Tangan di Ternate Provinsi Maluku Utara dan Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan Tangkap Tangan yang digelar di Kota Ternate Provinsi Maluku Utara dan Jakarta Selatan tersebut, 15 orang ditangkap termasuk Gubernur Maluku Utara Abdul Gani.

"Sejauh ini sekitar lebih dari 15 orang yang ditangkap baik di Jakarta Selatan maupun di kota Ternate. Di antaranya benar Gubernur Maluku Utara dan beberapa pejabat lainnya serta pihak swasta", jelas Ali Fikri.

Para pihak yang ditangkap saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK. Tim Penyidik KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang ditangkap dalam Tangkap Tangan tersebut.

"Masih dilakukan permintaan keterangan terhadap para pihak yang ditangkap. Selengkapnya akan kami sampaikan setelah memastikan seluruh proses kegiatan selesai", tandasnya. *(HB)*