Senin, 25 Desember 2023

Pj. Wali Kota Ali Kuncoro Bareng Bupati IKfina Tinjau Kesiapan Gereja Dan Posyan Nataru

Baca Juga


Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro dan Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati foto bersama jajaran Forkopimda Mojokerto Raya, Minggu 24 Desember 2023.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati serta jajaran Forkopimda Mojokerto Raya pada Minggu 24 Desember 2023, meninjau sejumlah gereja dan Pos Pelayanan (Posyan) Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Kunjungan Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro bersama Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati serta jajaran Forkopimda Mojokerto Raya ini untuk memantau secara langsung situasi dan kondisi keamanan dalam perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Tumpak yang berlokasi di Desa Sidoharjo Kecamatan Gedek Kabupaten Mojokerto menjadi titik pertama kunjungan rombongan tersebut yang berlanjut ke Gereja Allah Baik (GAB) di jalan HOS. Cokro Aminoto, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock di jalan Mojopahit Kota Mojokerto serta GKJW Lengkong Kecamatan Mojoanyar Kabupaten Mojokerto.  

Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro yang akrab dengan sapaan Mas Pj. menyampaikan, seluruh warga Mojokerto dapat merayakan natal dengan tenang. Sebagaimana disampaikan saat dilakukan pengecekan Apel Siaga Operasi Lilin Semeru, bahwa semua personil dan sarana-prasarana sudah siap untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru. 

“Umat Kristiani  dan Katolik di Mojokerto jangan khawatir. Ibadah natal dapat dilakukan dengan khidmat. Personil gabungan TNI, POLRI, anggota Satlinmas dan Dishub serta para relawan sudah siap menjalankan tugasnya untuk menjaga keamanan", katanya.

Mas Pj. menuturkan, bahwa kunjungan jajaran Forkopimda dalam kesempatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan para pemimpin gereja serta warga masyarakat. 

“Mojokerto saat ini sudah kondusif, semoga dengan saling bersilaturahmi semakin menguatkan kondisi yang saat ini sudah terjaga dengan baik", tuturnya.

Selain meninjau sejumlah gereja, rombongan Forkopimda juga mengecek kesiapan di Posyan Nataru. Di antaranya, Posyan di Jembatan Gajah Mada, Posyan di Simpang Lima Kenanten, Posyan di Sunrise Mall dan Posyan di Stasiun Kereta Api. 

Kepada para petugas yang sedang berjaga, Mas Pj. berpesan agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya serta tetap menjaga kesehatan. "Selamat menjalankan tugas, laksanakan dengan penuh amanah dan tetap jaga kondisi kesehatan masing-masing", pungkasnya. *(KadisKominfo/SRT/HB)*