Rabu, 30 Maret 2016

Program Pinjaman Bergulir Di Stop, Diskoperindag dan UMKM Tawarkan KUR

Baca Juga

Walikota Mas'ud Yunus, didampingi Sekdakot Agoes Nirbito dan Kepala Diskoperindag & UMKM Ruby Hartoyo saat menanda-tangani kesepatan, Rabu (30/03/2016).


Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
   Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Diskoperindag dan UMKM) Kota Mojokerto menawarkan alternatif lain bagi pelaku usaha kecil menengah. Melalui program perbankan Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI, instansi ini memberi rekom kepada pelaku UMKM untuk mendapat kemudahan kredit. "Kita memberi solusi agar kredit rakyat tetap berjalan yakni dengan merekom usaha agar mendapatkan kredit dari BRI", kata Kadiskoperindag dan UMKM Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo, Rabu (30/03/2016).
   Pasca distopnya program pinjaman bergulir beberapa waktu lalu, Pemkot Mojokerto melalui Diskoperindag dan UMKM Kota Mojokerto tak ingin masyarakat pelaku usaha kecil maupun menengah di Kota Mojokerto kesulitan dalam mengakses pinjaman modal usaha. Untuk keperluan itu, pihak Diskoperindag mengaku telah menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah perbankan. "Kita ada komunikasi dengan perbankkan untuk kemudahan pengusaha mendapatkan kredit. Tentunya, semua kelengkapan pengajuan kredit dipenuhi", tambahnya.
   Sementara itu, Walikota Mojokerto Masud Yunus mengaku mengapresiasi adanya kerjasama itu. Menurutnya, dengan kerjasama ini maka ia berharap keberadaan koperasi ini akan berguna bagi pengurus dan anggota koperasi seluruhnya. "Kerjasama ini akan meningkatkan kesejateraan pengurus dan anggota koperasi. Di Korea, perekonomiannya maju juga karena koperasi", paparnya, saat membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Trimadya, Rabu (30/03/2016).
   Menurut Walikota Mas'ud Yunus, dengan adanya penyaluran bantuan kredit lunak ini, akan dapat mempertahankan harkat hidup pengusaha kecil dan menengah. "Cuma untuk bantuan kredit itu masih kita carikan formulasinya apakah cukup lembaga atau UPT saja, akan kita pastikan", katanya.
   Yang pasti, lanjut Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus, dengan adanya solusi yang ditawarkan oleh Diskoperindag ini maka pelaku usaha kecil dan koperasi akan dapat bertahan hidup. "Minimal mereka dapat bertahan hidup, karena adanya kredit lunak KUR dari BRI", pungkasnya.  *(DI/Red)*