Senin, 18 April 2016

Maling Special Rumah Kosong, Bobol Rumah Jaksa dan Staff Kejari Mojokerto

Baca Juga


Ilustrasi maling yang tengah melakukan aksi pencurian

Kab. MOJOKERTO - (harianbuana.com).
   Maling spesialis rumah kosong di Kabupaten Mojokerto semakin nekad dan tak pandang bulu dalam menentukan sasaran aksinya. Kali ini, kawanan maling bahkan begitu nekadnya membobol rumah Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) dan staf Kejaksaan Negeri (Kejari) Mojokerto yang berada dikawasan Perumahan Japan Raya dan Perumahan Japan Asri Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto.
   Seperti yang disampaikan oleh Kapolsek Sooko AKP Purnomo, bahwa rumah pertama yang jadi sasaran aksi kawanan maling adalah rumah yang ditempati Kasi Pidsus Kejari Mojokerto Fathur Rohman yang ada dijalan Semarang Blok B-3 No. 14 Perumahan Japan Raya. Sementara korban sendiri baru tahu jika rumahnya dibobol maling  pada hari Minggu (17/04/2016), sekitar pukul 21.30 WIB. "Korban pergi ke Surabaya Kamis (14/04/2016) siang. Korban tahu pencurian itu pada Minggu-malam, kondisi pintu rumahnya sudah terbuka", ungkap AKP Purnomo, Senin (18/4/2016).
   Dijelaskannya pula, bahwa diduga pelaku lebih dari satu orang. Diperkirakan, kawanan maling masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu depan rumah dengan kubut (linggis kecil). Dugaan Kapolsek, rumah Fathur dibobol antara Kamis-malam hingga Jumat-siang. Karena, tetangga korban melihat pintu depan rumah Fathur itu telah terbuka pada Jumat-sore. "Barang yang hilang sebuah TV 40 inchi dan empat buah jam tangan. Kerugian korban diperkirakan sekitar Rp.10 sampai 11 juta", jelasnya.
   Selain itu, kawanan maling spesialis rumah kosong juga membobol rumah Idayati, staf di Kejari Mojokerto. Yang mana, saat kejadian, korban sedang bepergian ke Jember. Sementara, rumah Idayati yang berada dikawasan Perumahan Japan Asri itu sendiri telah dalam keadaan kosong sejak Jumat (15/04/2016).
     Sementara itu, Kapolsek Sooko AKP Purnomo, belum berani memberikan keterangan panjang-lebar terkait pembobolan rumah 2 pegawai Kejari Mojokerto tersebut. Pasalnya, pihak Polsek Sooko masih mendalami kasus pencurian ini. Pihaknyapun juga masih menjajaki adanya unsur kesengajaan kawanan maling spesialis rumah kosong yang memang mengincar pegawai Kejari Mojokerto. "Kami tak berani berkomentar soal itu. Yang jelas masih kami masih mendalami siapa pelakunya", pungkas Kapolsek Sooko.
   Perihal pembobolan rumah Kasi Pidsus dan Idayati Kejari Mojokerto ini, dibenarkan pihak Kejari Mojokerto. Sumber dari dalam Kejaksaan menyebutkan, bahwa dari rumah Idayati, kawanan maling special rumah kosong telah membawa kabur sejumlah perhiasan milik staf Kejari Mojokerto ini.
   Sebagaimana yang telah diketahui, Fathur Rohman merupakan Kasi Pidsus yang terhitung baru di Kejari Mojokerto, menggantikan posisi Andhi Ardhani. Yang mana, rumah baru Fathur Rohman yang di Perumahan Japan Raya pada hari ini, sedianya akan ditempati hari ini. Berbagai perabotan rumah tanggapun sudah ditempatkan dirumah barunya itu.  *(DI/Red)*