Minggu, 25 Juni 2017

Wali Kota Mojokerto Bersama Forpimda Sholat Idul Fitri 1438 Hijjriyah Di Masjid Agung Al-Fattah

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto KH. Mas'ud Yunus saat tiba di masjid agung Al-Fattah Kota Mojokerto, Minggu (25/06/2017) pagi.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Bersama Komandan Kodim 0815 Letkol Czi Budi Pamudji dan segenap jajaran Forkopimda beserta Camat dan Lurah se Kota Mojokerto, Wali Kota Mojokerto KH. Mas'ud Yunus menunaikan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1438 Hijriyah Tahun 2017 di masjid agung Al-Fattah Kota Mojokerto dengan Imam/Khatib DR. KH. Musta’in Syafi’i dari Jombang, Minggu (25/06/2017).

Dalam sambutan sekaligus tausyiahnya, birokrat yang juga seorang ulama ini menuturkan, bahwa dihari yang suci dan sangat mulia ini agar kita menyucikan hati dan perasaan dari perbuatan yang dilarang ALLAH SWT. "Setelah menjalani ibadah puasa dengan penuh tulus-ikhlas, maka dihari yang suci dan penuh magh'firoh ini, kita telah dibersihkan dari segala dosa-dosa kita. Untuk itu, marilah kita saling memaafkan antar sesama umat manusia sehingga di hari yg suci ini kita benar-benar fitrah", tutur Wali Kota Mojokerto KH. Mas'ud Yunus, dimimbar Masjid Agung Al-Fattah Kota Mojokerto, Minggu (25/06/2017) pagi.

Dipengujung tausyiahnya, baik atas nama Pemetintah Kota (Pemkot) Mojokerto Wali kota Mojokerto maupun atas nama pribadi dan keluarga, Wali Kota Mojokerto KH. Mas'ud Yunus menyampaikan permohonan maaf dan memberikan ucapan selamat berlebaran secara terbuka kepada seluruh masyarakat Kota Mojokerto. "Untuk itu, dihari yang sangat-sangat istimewa ini, baik atas Pemerintah maupun atas nama pribadi dan keluarga, saya ucapkan Minal Aidzin Wal-Faidzin mohon maaf lahir dan batin", pungkas Wali Kota Mojokerto, KH. Mas'ud Yunus.

Pantauan wartawan, turut serta dalam Sholat Idul Fitri 1438 ini antara lain Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Mas Agoes Nirbito Moenasi Wasono, Kapolres Mojokerto Kota yang diwakili Wakapolres Kompol Hadi Prayitno, para Ketua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Mojokerto, Ketua MUI, Ketua PCNU, Ketua Takmir Masjid Agung Al-Fatah, Toga, Tomas serta diikuti sekitar 3.000-an Jama’ah Masjid Agung Al-Fattah dan masyarakat Kota Mojokerto.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Fattah sudah menjadi tradisi bagi Pejabat Pemkot dan Forkopimda Kota Mojokerto serta sebagai ajang silaturahim antara Wali Kota, Forkopimda dan Masyarakat Kota Mojokerto. Menariknya, sebelum dilaksanakan sholat Idul Fitri, terlebih dahulu dipaparkan seluruh perolehan dan pendistribusian zakat, zakat mal dan infaq 2017 dari BAZ Kota Mojokerto tentang . *(DI/Red)*