Kamis, 30 November 2017

Peringati Maulud Nabi Muhammad SAW 1439 H, Bersama TNI - Polri Pemkot Mojokerto Akan Gelar Kenduri 5000 Layah Dan Parade Lintas Budaya

Baca Juga

Ribuan warga Kota Mojokerto saat mengarak tumpeng layah dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H yang lalu.

Ribuan elemen masyarakat Kota Mojokerto saat mengarak tumpeng layah dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H yang lalu.


Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW 1439 H, Pemkot Mojokerto akan menggelar Kenduri 5000 Layah dan Parade Lintas Budaya, Jum'at (01/12/2017) mulai pukul 06.00 WIB.

Tak hanya kenduri 5000 layah, event yang digelar di lapangan Raden Wijaya Kecamatan Prajuritkulon Kota Mojokerto itu, juga akan ada tumpeng / gunungan onde-onde dan gunungan buah.

Tumpeng setinggi 2,5 meter itu nantinya akan diarak dengan start dari depan SMA Islam menuju lapangan Raden Wijaya oleh rombongan Gus Yuk Kota Mojokerto dengan diiringi penampilan drum band, pataka dan juga Parade Budaya seperti halnya kesenian Barongsai, Bantengan dan Reog.

Ribuan warga Kota Mojokerto saat turut serta ngalap berkah dengan berebut Gunungan Onde-onde dalam rangka memeriahkan peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW tahun 1438 H yang lalu.

Wali Kota Mojokerto Drs. H. Mas'ud Yunus saat akan memberi hadiah 'angpao' yang dikeluarkan dari dompet pribadinya, kepada pemain barongsai

Kenduri Layah ini, merupakan agenda tahunan Pemkot dan masyarakat Kota Mojokerto. Yang mana, untuk tahun ini sudah memasuki tahun ke-empat.

Acara ini dikemas dengan suasana kebersamaan yang melibatkan TNI/Polri, segenap instansi dan masyarakat yang secara bersama-sama memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW.

Menariknya, dalam event tersebut, semua peserta yang terlibat memakai pakaian batik rengkik atau pakaian bernuansa warna orange yang merupakan ciri khas warna Kota Mojokerto. *(DI/Red)*