Rabu, 10 Januari 2018

Mantan Wali Kota Mojokerto Abdul Gani Soehartono Turut Antar Paslon Andy - Ade Daftar Pilwali 2018 Ke KPU

Baca Juga

Bapaslon Andy - Ade saat berada dalam ruang pendaftaran Pilwali 2018, Rabu (10/01/2018) sore, di kantor KPUD Kota Mojokerto.

Bapaslon Andy - Ade saat berada di jalan Benpas diarak berjalan-kaki menuju tempat pendaftran Pilwali 2018 di KPUD Kota Mojokerto, Rabu (10/01/2018) sore.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Pendaftaran Andy Soebjakto - Ade Ria Suryani sebagai Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bakal Calon Wali Kota (Bacawali) - Bakal Calon Wali Kota (Bacawawali) Mojokerto ke KPUD Kota Mojokerto berlangsung meriah. Bapaslon Bacawali - Bacawali Mojokerto yang diusung koalisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB, Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini dikirab dengan iringan musik patrol.

Untaian irama musik patrol yang mengiringi kirab Bapaslon Andy - Ade sepanjang jalan Benteng Pancasila itu terdengar sedemikan kompak, serasi dan selarasnya, hingga seolah memberikan tenaga extra bagi ratusan pengantar Bapaslon ini untuk bersama-sama berjalan kaki menuju ke kantor KPUD Kota Mojokerto. Para remaja dan kaum pria berkostum khas Madura pun berjoget sepanjang jalan Benpas sembari menabuh aneka instrumen musik patrol.

Mantan Wali Kota Mojokerto Abdul Gani Soehartono tampak ikut menghantar Bapaslon Andy - Ade mendaftar Pilwali Mojokerto 2018, Rabu (10/01/2018) sore, di kantor KPUD Kota Mojokerto

Bapaslon Andy - Ade saat foto bersama mantas Wali Kota Mojokerto Abdul Gani Soehartono dan beberapa pengantar serta pengurus partai pengusung juga partai pendukung dalam Pilwali 2018, Rabu (10/01/2018) sore, di kantor KPUD Kota Mojokerto,

Menariknya, mantan Wali Kota Mojokerto Abdul Gani Soehartono tampak turut berjalan-kaki dibelakang Bapaslon Andy - Ade yang kompak memakai kemeja putih dan bawahan hitam dikawal oleh ratusan simpatisan. Tak ayal lagi, mantan Wali Kota Mojokerto Abdul Gani Soehartono tampak kerepotan membalas tegur-sapa maupun jabat-tangan warga masyarakat Kota Mojokerto disepanjang jalan Benpas hingga didepan kantor KPUD Kota Mojokerto.

Tiba di kantor KPUD Kota Mojokerto sekitar pukul 17.00 WIB, pasangan ini langsung disambut 5 (lima) komisioner KPUD Kota Mojokerto dan langsung diarahkan untuk memasuki ruang pendaftaran yang telah dipersiapkan. Hanya saja, tidak semua pengantar ataupun pengurus partai diperbolehkan memasuki ruang pendaftaran. Melainkan, hanya boleh didampingi 20 pengantar serta pengurus partai pengusung dan pendukung saja.

Menariknya pula, mantan Wali Kota Mojokerto Abdul Gani Soehartono merupakan satu diantara 20 orang yang memasuki ruang pendaftaran itu. Bahkan, Wali Kota Mojokerto Abdul Gani Soehartono ikut menunggu sampai selesainya proses pendaftaran Bapaslon Andy - Ade ini yang hingga sampai sekitar pukul 19.30 WIB.

Sementara itu, Bapaslon Andy - Ade ini diusung oleh koalisi 3 Parpol pengusung yakni PPP, PKB dan Partai Demokrat serta didukung oleh PKPI dan Partai Hanura. Dimana, hasil Pileg 2014 lalu, PKB mendapatkan 3 kursi, Partai Demokrat 2 kursi dan PPP mendapatkan 2 kursi DPRD Kota Mojokerto, total semua 7 kursi DPRD Kota Mojokerto. Sedangkan syarat minimal kursi partai pengusung, 5 kursi.

"Kami diusung PKB 3 kursi, PPP 2 kursi dan Demokrat 2 kursi, total 7 kursi. Partai pendukungnya PKPI dan Hanura", kata Andy kepada wartawan di kantor KPU Kota Mojokerto jalan Benteng Pancasila, Rabu (10/01/2018) malam.

Seperti diketahui, Andy saat ini menjabat Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga DPP Partai Hanura, sedangkan Ade merupakan karyawan bank sekaligus salah-seorang putri mantan Wali Kota Mojokerto 2 (dua) periode (2003-2013), Abdul Gani Soehartono.

Dikonfirmasi tentang dipilihnya sosok Ade Ria Suryani sebagai pasangannya pada Pilwali 2018 ini, Andy menyatakan jika Ade Ria Suryani memiliki potensi besar untuk memajukan kaum perempuan di Kota Mojokerto. "Mbak Ade ini mempunyai potensi besar, karena dididik orang tuanya yang telah dua kali menjabat Wali Kota Mojokerto", ungkap Andy.

Sementara Komisioner Divisi Teknis KPU Kota Mojokerto Imam Buchori memastikan, jika syarat pencalonan yang diajukan pasangan Andi - Ade sudah lengkap. Hampir sama dengan pasangan lainnya, kekurangan hanya pada syarat calon. "Syarat calon ada beberapa yang masih dalam proses pengurusan, antara lain surat kepailitan dan bukti tak mempunyai hutang, SPT dari pajak dan LHKPN masih dalam proses", jelasnya.

Bapaslon Andy - Ade besutan koalisi 3 Parpol pengusung yakni PPP, PKB dan Partai Demokrat serta didukung oleh PKPI dan Hanura ini merupakan Bapaslon pendaftar Pilwali Mojokerto 2018 ke tiga di KPU Kota Mojokerto. Dua pasangan lainnya yang hari ini lebih dulu mendaftar yakni Bapaslon Warsito - Moeljadi yang diusung koalisi PAN - PKS dan Akmal Budianto - Rambo Garudo yang diusung PDI-P. *(DI/Red)*