Kamis, 04 Januari 2018

Masuki TA 2018, Para Kepala OPD Sampaikan Perjanjian Kinerja Dihadapan Wali Kota Dan Sekdakot Mojokerto

Baca Juga

Para Kepala OPD saat menyimak sambutan sekaligus arahan Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus dalam acara Pemaparan Perjanjian Kinerja OPD dilingkup Pemkot Mojokerto, Kamis (04/01/2018), di hotel Royal Trawas - Kab. Mojokerto.

Kota MOJOKERTO - (harianbuana.com).
Mengawali pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2018, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto menyampaikan paparan perjanjian kinerja dihadapan Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus dan Plt. Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Gentur Prihantono, Kamis (04/01/2018), di hotel Royal Trawas Kabupaten Mojokerto.

Dalam kegiantan ini, setiap Kepala OPD memaparkan visi - misi OPD yang merujuk pada review Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Mojokerto, yakni penjabaran dari visi, misi dan program Kepala Daerah yang penyusunannya berpedoman pada Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJP Daerah) dan memperhatikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) atau yang juga dikenal dengan Program Nawa Cita Jokowi - JK, Rencana Kinerja Tahun 2018 serta Rencana Anggaran Tahun 2018.

Wali Kota Mojokerto, Sekdakot Mojokerto dengan didampingi Staf Ahli Wali Kota Mojokerto saat menyimak Pemaparan Perjanjian Kinerja OPD dari salah-satu Kepala OPD dilingkup Pemkot Mojokerto, Kamis (04/01/2018), di hotel Royal Trawas - Kab. Mojokerto.

Para Kepala OPD Kota Mojokerto ketika secara bergantian meyampaikan Pemaparan Perjanjian Kinerja OPD dihadapan Wali Kota Mojokerto, Sekdakot Mojokerto dan para Staf Ahli Wali Kota Mojokerto, Kamis (04/01/2018), di hotel Royal Trawas - Kab. Mojokerto.

Dalam sambutannya, Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus menekankan 2 (dua) hal pentinga untuk para Kepala OPD. Yakni, yang pertama, agar pelaksanaan kegiatan Pemerintahan dan pelayanan masyarakat tidak terpengaruh oleh adanya hiruk-pikuk situasi maupun kondisi politik ditahun 2018. "Yang penting harus istiqomah dan konsisten melaksanakan program pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat dengan semangat netralitas dan profesionilatas Aparatur Negara serta fokus pada pekerjaan yang sudah diamanahkan", tekan Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus, Kamis (04/01/2018), dilokasi.

Selain itu, Wali Kota Mojokerto Mas'ud Yunus pun menyampaikan, agar para Kepala OPD harus punya semangat yang tinggi terhadap resiko apapun yang akan dihadapi dalam melaksanakan tugas negara. "Kepala OPD harus punya semangat yang tinggi, apapun yang sedang kita hadapi untuk melaksanakan tugas kita. Sebagaimana jargon bapak Wali Kota sebelumnya (Red: Wali Kota Abdul Gani Soehartono), Boleh Kecil Kotanya Tapi Tidak Boleh Kecil Semangatnya", tandas Wali Kota Mojokerto, Mas'ud Yunus. *(DI/Red)*