Sabtu, 06 Januari 2018

Rugi Kalau Ada Kehidupan Setelah Mati (Pengadilan Akhirat), Kata Orang Kafir.

Baca Juga


Oleh :  Machfud Machradji


السلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Surat An-Naaziaat :

يَوْمَ تَرْجُفُ الرَّاجِفَةُ (٦) تَتْبَعُهَا الرَّادِفَةُ (٧)قُلُوبٌ يَوْمَئِذٍ وَاجِفَةٌ (٨)أَبْصَارُهَا خَاشِعَةٌ (٩)يَقُولُونَ أَئِنَّا لَمَرْدُودُونَ فِي الْحَافِرَةِ (١٠) أَئِذَا كُنَّا عِظَامًا نَخِرَةً (١١) قَالُوا تِلْكَ إِذًا كَرَّةٌ خَاسِرَةٌ (١٢) فَإِنَّمَا هِيَ زَجْرَةٌ وَاحِدَةٌ (١٣) فَإِذَا هُمْ بِالسَّاهِرَةِ (١٤)

6. (Sungguh, kamu akan dibangkitkan) pada hari ketika tiupan pertama mengguncangkan alam, 7. (tiupan pertama) itu diiringi oleh tiupan kedua, 8. Hati manusia pada waktu itu merasa sangat takut], 9. Pandangannya tunduk. 10. (orang-orang kafir) berkata (di dunia), "Apakah kita benar-benar akan dikembalikan kepada kehidupan semula?, 11. Apakah (akan dibangkitkan juga) apabila kita telah menjadi tulang belulang yang hancur?, 12. Mereka berkata, "Kalau demikian, itu adalah suatu pengembalian yang merugikan", 13.Maka pengembalian itu hanyalah dengan sekali tiupan saja, 14. Seketika itu mereka hidup kembali di bumi (yang baru).


Surat Al-Qamar Ayat 50 :

وَمَا أَمْرُنَا إِلَّا وَاحِدَةٌ كَلَمْحٍ بِالْبَصَرِ

Dan perintah Kami hanyalah satu perkataan seperti kejapan mata.


Surat An-Nahl Ayat 77 :

وَلِلَّهِ غَيْبُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۚ وَمَا أَمْرُ السَّاعَةِ إِلَّا كَلَمْحِ الْبَصَرِ أَوْ هُوَ أَقْرَبُ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلَىٰ كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Dan kepunyaan Allah-lah segala apa yang tersembunyi di langit dan di bumi. Tidak adalah kejadian kiamat itu, melainkan seperti sekejap mata atau lebih cepat (lagi). Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Karena kebodohannya dan tidak faham terhadap Kebesaran dan Kekuasaan Allah Swt. Orang kafir tidak percaya dan menolak akan adanya kiamat. Kehidupan sesudah mati. Pengadilan akhirat bagi setiap manusia untuk mempertanggung-jawabkan segala perbuatannya ketika hidup didunia.

Padahal Allah telah menjelaskan kepastian terjadinya kiamat. Mudahnya Allah membangkitkan dan menghidupak kembali manusia dari kuburnya wlau telah menjadi tulang yang hancur lebur. Akan tetapi tetap sja orang-orang kafir tidak percaya bahkan mengejeknya.

Mereka orang kafir itu mengatakan bahwa adanya kehidupan setelah mati atau pengadilan akhirat itu merugikan. Karena akan terbuka semua perbuatan dosa, jahat dan biadab yang telah dilakukannya didunia. Mereka akan mendapat balasan siksa dineraka yang sangat dasyat dan mengerikan.
Semoga bermanfaat saudaraku. *(M2/DI/Red)*