Minggu, 11 Februari 2018

Sesungguhnya Allah Swt Kasih dan Sayang Kepada Semua Manusia Tanpa Kecuali

Baca Juga

H. Machfud Machradji.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

وَسَارِعُوْا اِلىَ مَغْفِرَةٍ مِنْ رَبِّكُمْ وَجنَّةٍ عَرْضُهَا السَّموتُ وَالاَرْضُ اُعِدَّتْ لِلْمُتَّقِيْنَ ]ال عمران:133[

“Bersegeralah menuju ampunan Tuhanmu dan bersegeralah menuju surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan bagi orang-orang yang bertaqwa” (QS: Ali Imran; 133).

شَهْرُ رَمَضَانَ الَّذِي أُنْزِلَ فِيهِ الْقُرْآنُ هُدًى لِلنَّاسِ وَبَيِّنَاتٍ مِنَ الْهُدَىٰ وَالْفُرْقَانِ

“Bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) al-Qur-an sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang haq dan yang bathil)…” [al-Baqarah/2: 185].


Surat Al-Hujurat, ayat (13):

يَا أَيُّهَا النَّاسُ إِنَّا خَلَقْنَاكُمْ مِنْ ذَكَرٍ وَأُنْثَىٰ وَجَعَلْنَاكُمْ شُعُوبًا وَقَبَائِلَ لِتَعَارَفُوا ۚ إِنَّ أَكْرَمَكُمْ عِنْدَ اللَّهِ أَتْقَاكُمْ ۚ إِنَّ اللَّهَ عَلِيمٌ خَبِيرٌ

Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia diantara kamu disisi Allah ialah orang yang paling takwa diantara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal.


Surat Al-Baqarah, ayat (21):

يَا أَيُّهَا النَّاسُ اعْبُدُوا رَبَّكُمُ الَّذِي خَلَقَكُمْ وَالَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ

Hai manusia, sembahlah Tuhanmu yang telah menciptakanmu dan orang-orang yang sebelummu, agar kamu bertakwa,
Allah Swt Tuhan Yang Maha Kuasa, pemilik dan raja seluruh jagad raya serta isinya, menyayangi dan mengasihi seluruh ummat manusia tanpa keciali. Tak seorangpun diperlakukan secara tidak adil.


Jangan ada soerang manusiapun yang merasa dibenci, dimusuhi atau diperlakukan tidak adl oleh Allah Swt. Semua manusia diberi petunjuk hidup berupa Al-qur’an, agar dijadikan pedoman hidup sehingga perjalanan hidupnya selalu selamat, bahagia, sejahtera tidak tersesat kejalan yang membawa dirinya jatung ke jurang nista, dosa dan siksa pedih dan menyakitkan.

Mereka manusia dipanggil untuk segera menunju ampunan Allah dan menuju surge dengan segera dan sungguh-sungguh. Jalan terbaik ditunjukkan yaitu megabdi dan menyembah Allah saja. Dianjurkan menjadi orang yang bertaqwa. Semua pada akhirnya terpulang kepada manusianya sediri, bebas demokratis dalam menentukan pilihan. Mengikuti anjuran Allah atau menolaknya dan mengingkarinya.

Manusia yang menolak petunjuk Allah, sebtlah orang kafir, munafiq, dholim, fasiq itulah menjadi orang yang kemudia dibenci Allah Swt, dihukum, disiksa dean dimasukkan ke Neraka yang apinya menyala-nyala.
Semoga bermanfaat saudaraku. *(M2/DI/Red)*