Sabtu, 12 Januari 2019

Gubsu Edy Rahmayadi Resmikan 10 Puskesmas Di Kab. Labuhanbatu Utara

Baca Juga

Salah-satu suasana kegiatan kunjungan kerja Gubernur Sumut di Kab. Labura, saat Gubsu Edy Rahmayadi menanda-tangani prasasti peresmian 10 Puskesmas Kab. Labura, Jum'at (11/01/2019), di Puskesmas Gunting Saga Aek Kanopan – Kab. Labura.

Kab. LABURA – (harianbuana.com).
Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Labuhan Batu Utara (Pemkab Labura), dimana pada kunjungan kerjanya ke Kabupaten Labura dirinya diberi kesempatan meresmikan 10 puskesmas.

“Peresmian 10 puskesmas ini menunjukan komitmen Pemkab Labura peduli kesehatan. Dan, ini merupakan salah satu visi Pemprovsu", ujar Gubsu Edy Rahmayadi dalam sambutannya ditengah acara 'Peresmian 10 Puskesmas se Kabupaten Labura', Jumat (11/01/2019), di Puskesmas Gunting Saga Aek Kanopan.

Peresmian 10 Puskesmas itu sendiri dilakukan oleh Ketua PKK Provsu Hj. Nawal Lubis Edy Rahmayadi dengan didampingi Ketua TP PKK Labuhan Batu Utara Hj. Ely Zarwati Kharuddin Syah yang bersama Gubsu Edy Rahmayadi dan Bupati Labuhan Batu Utara Kharuddin Syah yang secara simbolis dilakukan pengguntingan pita di Puskesmas Gunting Saga di kecamatan Aek Kanopan.

Sedangkan untuk 9 puskesmas yang lainnya Gubsu Edy Rahmayadi menanda-tangani prasasti yakni Puskesmas Sukarame, Puskesmas Kampung Mesjid, Puskesmas Bandar Durian, Puskesmas Tanjung Ledong, Puskesma Marbau, Puskesmas Aek Korsik, Puskesmas Aek Kota Batu, Puskesmas Simangalam dan Puskesmas Londut yang tersebar di beberapa kecamatan se kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura).

Dalam sambutannya pula, Gubsu Edy mengungkapkan harapannya, yakni dengan adanya Puskesmas tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Labuhan Batu Utara. Edy pun berharap, para dokter dan tenaga kesehatan Gubsu agar bekerja serius dalam melayani masyarakat.

"Masyarakat tidak bingung lagi mau kemana jika sedang sakit. Dokter harus tetap ada jika masyarakat membutuhkannya. Kalau bisa melihat dokternya saja pasien sudah sembuh", ungkap Gubsu Edy Rahmayadi penuh harap.

Gubsu Edy Rahmayadi menegaskan, dengan adanya Puskesmas tersebut, bisa melayani masyarakat di desa yang jaraknya cukup jauh dari rumah. Kepada Bupati Labura, Gubsu juga berpesan agar terus bekomitmen dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Labuhan Batu Utara. 

“Puskesmas harus bisa melayani masyarakat untuk pertolongan pertama, karena jarak rumah sakit yang cukup jauh. Karena masyarakat tidak akan bisa sejahtera kalau sakit-sakitan", tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekdaprov Sumut R. Sabrina, jajaran Forkopimda Kabupaten Labuhan Batu Utara serta para Kepala OPD Pemprov Sumut dan Kabupaten Labuhanbatu Utara. *(Riva/Humas Provsu/HB)*