Senin, 21 Januari 2019

Laksanakan PP No. 28 Tahun 2018, Wali Kota Jalin Sinergitas Dengan Polresta Mojokerto

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria dan Sekdakot Mojokerto Harlistyati bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono saat menunjukkan Nota Kepakatan antara Pemkot dan Polresta Mojokerto, Senin (21/01/2109), di ruang Nusantara kantor Pemkot Mojokerto.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Melaksanakan amanat Peraturan Pemerintah (PP) Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2018 tentang Kerjasama Daerah, pada Senin Senin 20 Januari 2019, Ika Puspitasari selaku Wali Kota Mojokerto menanda-tangani Nota Kesepakatan (MoU) antara Pememerintah Kota (Pemkot) Mojokerto dengan Kepolisian Resort Mojokerto Kota yang diwakili oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono

Penanda-tanganan Nota Kesepakatan yang di gelar di ruang Nusantara kantor Pemkot Mojokerto ini, dihadiri Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) Mojokerto Harlistyati, segenap Kepala OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto, Camat dan Lurah se Kota Mojokerto.

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Mojokerto menyampaikan, bahwa dalam konteks kerja sama, masing-masing pihak akan saling memberikan infoemasi dalam melaksanakan tugas pokok masing-masing dalam bingkai saling menghargai dan saling menghormati dengan tujuan  mendorong dan mengoptimalkan capaian kerja masing-masing.

“Semoga apa yang kita niatkan mendapat ridho ALLAH SWT dan menambah soliditas seluruh aparatur pemerintahan dan juga memberikan dampak manfaat yang seluas-seluasnya bagi masyarakat dan pembangunan Kota Mojokerto", ujar AKBP Sigit Dany Setiyono.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kapolresta Mojokerto AKBP Sigit Dany Setiyono saat menunjukkan Nota Kepakatan antara Pemkot dan Polresta Mojokerto, Senin (21/01/2109), di ruang Nusantara kantor Pemkot Mojokerto.

Hal senada, juga dituturkan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dalam sambutannya. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapa'an "Ning Ita" ini juga menuturkan, bahwa kerja sama merupakan hal yang sangat penting, karena manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan pihak-pihak lain.

"Manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri dan membutuhkan pihak-pihak lain. Terkait itu, untuk mencapai hasil pembangunan dan pelayanan masyarakat yang lebih baik, kita perlu meningkatkan kerjasama dengan semua pihak. Dalam hal ini, termasuk salah-satunya dengan Polresta Mojokerto", tutur Ning Ita.

Ning Ita menegaskan, kerjasama dengan Polresta Mojokerto ini dalam rangka pemeliharaan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Maka dipandang perlu untuk memberikan payung hukum kerja sama melalui penanda-tanganan kesepakatan bersama yang dilakukan antara Pemkot Mojokerto dengan Polres Mojokerto Kota yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat", tegasnya.

"Penanda-tanganan kesepakatan pada kali ini, merupakan perpanjangan kerjasama yang telah kami lakukan pada tahun–tahun sebelumnya. Dan, kami memandang perlu kerja sama ini dilanjutkan serta ditingkatkan lagi", tambahnya.

Melalui penandatanganan kesempatan ini, Ning Ita berharap, agar semua OPD di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto untuk menindak-lanjuti kesepakatan hari ini dalam bentuk kerja sama untuk pendampingan dalam pelaksanaan Tupoksi masing – masing. Ning Ita pun berharap, agar semua OPD menggali kerjasama dengan daerah lain maupun dengan pihak ketiga.

"Kami berharap, OPD menggali kerjasama dengan daerah lain maupun dengan pihak ketiga. Dimana semua kerja sama itu untuk meningkatkan pelayanan kesejahteraan masyarakat, sehingga sesuai dengan visi kita mewujudkan Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat bisa kita capai bersama", harap Ning Ita. 

Mengakhiri sambutannya, Ning Ita menandaskan, dengan adanya penanda-tanganan kesepakatan bersama ini, bisa menjadi landasan sinergitas ke depan  bagi Pemerintah Kota Mojokerto dengan Polres Mojokerto Kota. "Dengan penanda-tanganan ini, kita berharap kerja-sama dan sinergitas ini akan membuahkan hasil pembangunan dan pelayanan masyarakat yang lebih baik lagi", tandas Ning Ita penuh harap. *(Na/Kha/Humas/HB)*