Rabu, 06 Februari 2019

Bupati Aceh Timur: Hanya Orang Bodoh Yang Marah Kepada Wartawan Ketika Di Kritik Melalui Berita

Baca Juga


Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM. Thaib (Tengah), Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama'un (Kiri) dan Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Timur Abun Hasbulloh (Kanan).


Kab. ACEH TIMUR – (harianbuana.com).
Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin HM. Thaib atau yang akrap dengan sapa'an "Rocky" ini mengucapkan terima kasih kepada Wartawan atau Insan Pers yang selama ini telah banyak membantu kinerja Pemkab Aceh Timur.

Hal itu disampaikan Rocky dalam acara Coffee Morning (Jeep Kupi BeungĂ´h) bersama Insan Pers dan seluruh unsur Forkopimda  Kabupaten Aceh Timur pada Rabu 06 Pebruari 2019, di halaman kantor Dekranasda, Pusat Pemerintahan Kabupaten Aceh Timur.

Dalam kesempatan itu, Rocky pun mengatakan, bahwa peran Wartawan sangat dibutuhkan untuk melihat setiap persoalan di Aceh Timur. Bahkan Rocky menyebutkan bahwa wartawan itu tangan kanan bagi pemerintah untuk membangun Aceh Timur untuk lebih baik.

“Saya pribadi sangat berterimakasih kepada wartawan yang tidak pernah lelah untuk berkeliling ke setiap sudut Aceh Timur untuk melihat persoalan yang dirasakan langsung oleh masyarakat, jika saya berkeliling sendiri atau kepala Dinas saja yang kelapangan sungguh tidak terpantau semua, karena Aceh Timur sangat luas. Untuk itu, wartawan adalah tangan kanan bagi kami Pemerintah", kata Rocky.

"Saya tidak pernah risih ataupun kecil hati saat dikritik oleh media. Malah saya sangat berterima-kasih kepada wartawan yang sudah berkerja keras untuk meliput berita di Aceh Timur tanpa kami bayar. Bahkan saya sangat senang dengan ada pemberitaan yang mengkritik, karena kami bisa mengevaluasi kinerja untuk menjadi lebih baik", sambung Bupati Aceh Timur, Hasballah.

Bupati Aceh Timur yang di kenal akrab dengan para wartawan ini juga memberikan salah-satu contoh manfaat yang yang telah diberikan wartawan.

"Sekarang ada rehab rumah di desa desa, kita suruh rehap 10 unit / tahun di rehap 5 unit. Jika seperti itu dimasukkan media itu sangat bagus,  karena ada kepala desa juga yang bandel, kami bisa tahu dan langsung bisa saya hayak (Evaluasi) geciknya. Saya juga sangat bangga dengan Waratawan karena tanpa saya suruh anda sudah bekerja, kalau seandainya anda minta bayaran kami  tidak sanggup untuk membayarnya dengan nilai nominal (Uang)", ungkap Rocky.

Diungkapkannya juga, bahwa selama dirinya menjabat Bupati Aceh Timur selama sudah 2 (Dua) periode itu tidak pernah menemukan kemudharatan (susah) akibat pemberitaan media. Menurutnya, malahan efek positif yang lebih, baik untuk pribadinya maupun untuk kemajuan Aceh Timur.

"Saya tinjau dari jumlah berita yang sudah ditulis media selama 2 periode menjabat, lebih banyak manfaat daripada mudharatnya, baik untuk saya pribadi maupun untuk Kabupaten Aceh Timur. Jadi menurut saya pribadi, hanya orang bodoh yang marah kepada wartawan ketika dikritik melalui berita", ungkapnya juga.

Dipenghujung sambutannya, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin HM. Thaib sempat meminta maaf atas kekurangannya selama memimpin Kabupaten Aceh Timur sekaligus berterima kasih kepada media yang telah senantiasa turut-serta membangun Kabupaten Aceh Timur melalui pemberitaan.

“Saya juga meminta maaf atas segala kekurangan kami dari Pemerintah juga dari unsur Forkopimda Aceh Timur dan saya mengucapkan terima-kasih kepada pihak media yang telah mau bekerja sama untuk membangun Aceh timur", tambahnya.

Acara Jeep Kupi BeungĂ´h (Coffee Morning) bersama wartawan dengan tema ”Meningkatkan  Sinergitas Untuk Aceh Timur Yang Lebih Baik” bersamaan dengan launching "Bereh Coffee” produk Dekranasda Kabupaten Aceh Timur yang dihadiri Bupati Aceh Timur, H. Hasballah bin HM. Tahaib dengan di dampingi Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syama’un itu, juga dihadiri Sekdakab Aceh Timur M. Ihsan Ahyat, Kajari Aceh Timur Abun Hasbulloh dan seluruh unsur Forkopimda Aceh Timur lainnya serta diikuti oleh Insan Pers Kabupaten Aceh Timur. *(Tim/HB)*.