Senin, 29 April 2019

Ning Ita Beri Bantuan Gerobak Untuk Kelurga Almarhum Isman, Anggota Linmas Yang Meninggal Saat Pemilu 2019

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyerahkan bantuan gerobak kepada Tuinah istri almahum Isman, anggota Linmas yang meninggal saat pemungutan suara pada Pemilu 2019, Minggu (28/04/2019).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Setelah Jumat (26/04/2019) lalu keluarga almarhum Isman mendapatkan bantuan dan penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menyusul, pada Minggu 28 April 2019,  Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari turut memberikan bantuan berupa gerobak dorong dan perlengkapan dagang kepada Tuinah, istri almarhum Isman.

Gerobak dorong untuk usaha ini diberikan langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di rumah almarhum Isman, di Pakuncen gang 3 Lingkungan Surodinawan Kelurahan Surodinawa Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menuturkan, pemberian gerobak kepada istri almarhum Isman ini ini setelah sebelumnya Tuinah ditanyai kebutuhannya untuk menyambung hidup.

“Almarhum Pak Isman adalah seorang kepala keluarga yang menjadi tumpuan hidup keluarga. Sepeninggal Pak Isman, kebutuhan keluarga harus terus terpenuhi. Kami memberikan gerobak dorong untuk Ibu Tuinah membuka usaha", tutur Ning Ita.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyerahkan bantuan gerobak kepada Tuinah istri almahum Isman, anggota Linmas yang meninggal saat pemungutan suara pada Pemilu 2019, Minggu (28/04/2019).


Lebih lanjut Ning Ita menyampaikan, setelah pemberian gerobak tersebut, pihaknya akan memberikan pembinaan usaha melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Mojokerto.

“Untuk selanjutnya akan kami data sebagai masyarakat yang harus diberikan pembinaan melalui Disperindag", lanjut Ning Ita.

“Saya sangat bangga dengan keluarga almarhum Isman. Perjuangan almarhum harus kita berikan apresiasi karena di akhir hayatnya berjuang untuk Negara. Pak Isman adalah perjuang demokrasi di Kota Mojokerto", imbuhnya.

Sementara itu, atas perhatian dan pemberian gerobak tersebut, Tuinah pun menyampaikan rasa terima-kasihnya kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

"Alhamdulillah..., matur suwun Ning Ita...! Ning Ita telah memberikan saya bantuan untuk usaha. Saya ingin membuka usaha gorengan dan jualan sosis, karena rumah saya ini dekat perusahaan sepatu", ucap Tuinah sembari menghapus air mata bahagia di pipinya.

Isman adalah salah seorang anggota Linmas yang meninggal saat menjalankan tugasnya dalam pemungutan suara pada Rabu 17 April 2019 lalu. Isman meninggal dunia sekitar pukul 21.00 WIB saat mengawal pengiriman surat suara dari TPS 3 menuju ke Kelurahan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon Kota Mojokerto. *(Na/Kha/Humas/HB)*