Rabu, 17 April 2019

Usai Nyoblos, Ning Ita Keliling Tinjau TPS

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria masing-masing memakai baju warna putih menaiki motor matic, saat akan meninggalkan TPS 07 Kelurahan Balongsari di Gedung Ramelan jalan Empunala Kota Mojokerto, Rabu (17/04/2019) siang.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria didampingi Sekdakot Mojokerto Harlistyati dan Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono, meninjau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2019 di Kota Mojokerto, Rabu (17/04/2019).

Turut bersama Wali Kota Mojokerto dalam kegiatan tersebut, yakni segenap jajaran Forkopimda Kota Mojokerto diantaranya Kepala Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto Halila Rama Purnama, Kapolres Mojokerto Kota AKBP Dany Sigit Setyono dan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima,

TPS yang dikunjungi oleh Wali Kota – Wakil Wali Kota Mojokerto Ning Ita – Cak Rizal bersama rombongan tersebut diantaranya TPS 26 dan TPS 27 di Lingkungan Miji Baru Kelurahan Miji Kecamatan Kranggan. Dilanjutkan ke TPS 23 Lingkungan Balong Cangkring Kecamatan Prajurit Kulon dan TPS 07 di gedung Ramelan jalan Empunala Lingkungan Balongsari, Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari.

Selain meninjau pelaksanaan pemungutan suara di masing-masing TPS tersebut, Ning Ita – Cak Rizal juga menyempatkan diri untuk menyapa warga yang tengah antri untuk menyalurkan hak demokrasinya dalam rangka memilih perwakilannya mulai dari DPRD tingkat II, DPRD tingkat I, DPR-RI, DPD-RI hingga memilih Presiden – Wakil Presiden RI (2019-2024).

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (baju putih) saat mendampingi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dalam kunjungan pemantauan pelaksanaan Pemilu 2019, di TPS 07 Kelurahan Balongsari, di gedung Ramelana, jalan Empunala Kota Mojokerto, Rabu (17/04/2019) siang.


Pada kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapan "Ning Ita"  ini menyampaikan, bahwa dari hasil pemantauan yang telah ia lakukan sejak Senin 15 April 2019 hingga hari H pelaksanaan Pemilu 2019, baik persiapan kesiapan hingga pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Mojokerto ini berlangsung dengan baik, lancar dan aman.

“Hari ini (Rabu, 17 April 2019), empat TPS (tempat pemungutan suara) yang telah kita kunjungi. Sejak Senin (15/04/2019) lalu, kita kunjungi sejumlah Posko KPPS dan TPS-TPS, kita pastikan baik persiapan maupun persiapannya dan terus kita pantau secara intens", terang Ning Ita.

Tentang adanya sejumlah 'pemilih tertentu' yang tidak bisa menyalurkan hak politiknya di TPS, Ning Ita memastikan, bahwa petugas akan mendatangi baik itu ke rumah pemilih sesuai DPT maupun ke rumah sakit bagi pemilih yang sakit dan tengah menjalani rawat inap.

"Alhamdulillah..., hingga saat ini belum ada laporan tentang adanya kendala. Ketersediaan Surat Suara pun mencukupi di masing-masing TPS, termasuk 2 persen Surat Suara cadangan. Artinya, semua dalam kondisi lancar dan aman-aman saja", jelas Ning Ita.

Pada kesempatan ini pula, Ning Ita mengungkapkkan harapannya agar  masyarakat Kota Mojokerto menggunakan hak pilihnya. Ia pun berharap, partisipasi masyarakat masih tetap tinggi sebagaimana dalam pelaksanaan Pilkada yang telah lalu.

"Saya menghimbau seluruh warga Kota Mojokerto yang telah memiliki hak pilih agar datang TPS masing-masing untuk mencoblos sesuai hati nuraninya. Saya berharap, partisipasi masyarakat masih seperti pada Pilkada yang lalu", ungkap Ning Ita.

Sebagaimana diketahui, guna suksesnya Pemilu 2019 di Kota Mojokerto, Wali Kota – Wakil Wali Kota Mojokerto Ning Ita – Cak Rizal didampingi Sekdakot Mojokerto Harlistyati dan Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono serta Kepala Kesbangpol Kota Mojokerto Anang Fachrurroji bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, sejak Kamis (11/04/2019) lalu secara rutin menggelar inspeksi mendadak (Sidak) persiapan Pemilu 2019 di sejumlah Posko KPPS dan TPS di Kota Mojokerto.

Pantauan Harian BUANA, pada Kamis 11 April 2019 lalu, mulai sekitar pukul 15.00 WIB sampai dengan petang, Wali Kota – Wakil Wali Kota Mojokerto Ning Ita – Cak Rizal  bersama rombongan tersebut menggelar Sidak di kantor KPU Kota Mojokerto jalan Benteng Pancasila Kota Mojokerto dan Posko KPPS di Kelurahan Gunung Gedangan Kecamatan Magersari.

Pada Senin 15 April 2019, mulai sekitar pukul 15.00 WIB sampai dengan petang, Wali Kota – Wakil Wali Kota Mojokerto Ning Ita – Cak Rizal bersama rombongan tersebut menggelar Sidak di Posko KPPS dan sejumlah TPS di Kelurahan Wates dan Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan serta di Kelurahan Kauman dan Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon.

Sementara pada Selasa 16 April 2019, mulai sekitar pukul 15.00 WIB sampai dengan petang, Wali Kota – Wakil Wali Kota Mojokerto Ning Ita – Cak Rizal bersama rombongan tersebut menggelar Sidak di TPS 45 Kelurahan Kedundung dan Posko KPPS Kelurahan Meri Kecamatan Magersari serta di Kelurahan Surodinawan dan Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon.

Sedangkan pada Rabu 17 April 2019, mulai pukul 09.00  WIB sampai dengan selesai, Wali Kota – Wakil Wali Kota Mojokerto Ning Ita – Cak Rizal bersama rombongan tersebut menggelar Sidak 4 (empat) TPS. YakniTPS 26 dan TPS 27 di Lingkungan Miji Baru Kelurahan Miji Kecamatan Kranggan, TPS 23 Lingkungan Balong Cangkring Kecamatan Prajurit Kulon dan TPS 07 di gedung Ramelan jalan Empunala Lingkungan Balongsari, Kelurahan Balongsari Kecamatan Magersari.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sendiri mencoblos di TPS 002, Desa Tampungrejo Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto. *(DI/HB)*