Sabtu, 18 Mei 2019

Presiden RI Joko Widodo Kembali Kunjugi Pasar Badung Dan Taman Kumbasari

Baca Juga

Salah-satu suasana kunjungan Presiden RI Joko Widodo di pasar Badung – Bali, saat Presiden Jokowi dengan gaya khasnya dan tanpa merasa rikuh memenuhi keinginan warga untuk berjabat-tangan dan berswafoto,  Sabtu 18 Mei 2019.


Kota DENPASAR – (harianbuana.com).
Usai mengunjungi Desa Kutuh di Kabupaten Badung Provinsi Bali, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi Pasar Badung di Kota Denpasar, Sabtu 18 Mei 2019.

Warga Kota Kota Denpasar dan sekitarnya pun menyambutnya dengan sangat antusias. Terlebih, ketika Presiden Jokowi turun dari kendaraan dinasnya dan saat menuju lantai II Pasar Badung, warga saling berdesakan untuk menyapa Presiden Jokowi dan berjabat-tangan.

Dengan gayanya khasnya dan tanpa rikuh, Presiden Jokowi menerima permintaan ibu-ibu yang berebutan ingin berswafoto dengan Presiden RI Joko Widodo. Tak ayal, situasi ini membuat kunjungan Presiden Jokowi di pasar Badung ini cukup lama.

Di Pasar ini, Presiden RI Joko Widodo menyempatkan diri berbincang-bincang dengan para pedagang dan warga yang berbelanja. Bahkan, Presiden pun sempat membeli beberapa buah-buahan. Seperti salak, mangga, pepaya. "Ini nanti untuk buka puasa", cetus Presiden Jokowi.

Salah-satu suasana kunjungan di pasar Badung Kota Denpasar – Bali, saat Presiden RI Joko Widodo membeli buah-buahan, Sabtu 18 Mei 2019.


Pada kesempatan ini, Presiden RI Joko Widodo sempat sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali dan Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar yang sudah memiliki regulasi soal kantong plastik dan sedotan plastik.

Yang mana, banyak warga yang terlihat membawa kantong belanja sendiri dan banyak pula pedagang yang juga sudah menyiapkan tas ramah lingkungan untuk pembeli.

“Saya tadi melihat di pasar, sudah mulai ada transisi dari tas plastik menuju ke tas yang ramah lingkungan. Saya kira ini sangat bagus sekali upaya untuk mengganti tas plastik dengan tas yang ramah lingkungan", ujar Presiden Jokowi.

Usai mengunjungi Pasar Badung, Presiden Jokowi melanjutkan kunjungannya ke Taman Kumbasari. Di taman ini, Presiden Jokowi menyempatkan istirahat dengan duduk santai di pinggir sungai sambil ngobrol dan sembari melihat sekeliling taman.

Tiba pandangannya pada kondisi sungai dekat taman tersebut, Presiden RI Joko Widodo kembali mengapresiasi penataan bantaran Tukad Badung ini.

Sebelumnya, pada Jum'at 22 Maret 2019 lalu, Presiden RI Joko Widodo juga berkunjung ke pasar Badung dalam rangka peresmian pasar tradisional terbesar di Bali ini yang dibangun dengan dana APBN dan APBD Kota Denpasar. *(Jg/HB)*