Kamis, 16 Mei 2019

Usai Dioperasi, Wali Kota Mojokerto Jenguk Kasmin Di Rumah Sakit

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kepala Dinsos Pemkot Mojokerto Sri Mujiwati saat mengunjungi Kasmin usai dioperasi dan tengah dalam masa perawatan di Rumah Sakit Gatoely Kota Mojokerto, Kamis 16 Mei 2019.

Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Kepedulian Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari terhadap kesejahteraan warga Kota Mojokerto, salah-satunya ditunjukkan secara langsung dengan menjenguk Kasmin (62 Th), warga kurang mampu asal Purwotengah, yang tengah dalam masa perawatan usai  menjalani operasi patah-tulang di Rumah Sakit Gatoel Kota Mojokerto, Kami 16 Mei 2019.

Didampingi Kepala Dinas Sosial Kota Mojokerto Sri Mudjiwati dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakot Mojokerto Choirul Anwar, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menjenguk Kasmin yang tengah terkulai tak berdaya di atas ranjang rumah sakit tersebut.

Dalam kesempatan, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan 'Ning Ita' ini memberi bantuan uang untuk Kasmin dan keluarganya. Ning Ita juga mendoakan agar Kasmin segera sembuh dan tetap bersabar.

“Semoga Pak Kasmin cepat sembuh. Tetap sabar nggih...! Ini adalah ujian, semoga nanti waktu hari raya Idul Fitri sudah sehat. Bisa berjalan, bisa silaturrahim ke tetangga dan saudara", harap Ning Ita.

Kasmin yang kesehariannya sebagai muazin di Musala An Nur, menjalani operasi patah tulang karena terjatuh ketika bergotong-royong membongkar terop atau tenda dirumah tetangganya pada awal Mei lalu. Pada awalnya Kasmin dan keluarganya mengira hanya kesleo, jadi hanya dibawa ke tukang pijat saja.

“Dari 2 Mei sampai 1 minggu setelah dipijat ternyata masih tidak bisa jalan, atas saran tetangga disuruh periksa ke rumah sakit dengan memanfaatkan bantuan PBI JKN KIS", cerita Kasmin kepada Ning Ita.

Setelah memenuhi semua prosedur, pada Rabu (15/05/2019) sore, Kasmin menjalani operasi patah tulang dengan bantuan pembiayaan dari BPJS Kesehatan. Dengan mendapat kunjungan dari Ning Ita, Kasmin merasa sangat bahagia dan berterima kasih.

“Terima kasih, semoga Ning Ita dapat menjalankan tugas-tugas sebagai Wali Kotadengan baik serta tetap memperhatikan warga kurang mampu seperti saya”, harap Kasmin yang kesehariannya bekerja sebagai pengangkut sampah dan tenaga serabutan. *(Na/Kha/Humas/HB)*