Jumat, 07 Juni 2019

Presiden RI Joko Widodo Bersilaturrahim Dengan Keluarga Keraton Yogyakarta

Baca Juga


DI YOGYAKARTA – (harianbuana.com).
Momen Hari Raya Idul Ditri 1440 Hijjriyah juga digunakan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta cucu pertamanya Jan Ethes untuk bersilaturrahim ke keluarga Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Jumat 07 Mei 2019,

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga tiba di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat pada Jum'at (07/06/2019) sekitar pukul 10.38 WIB.


Setibad keben keraton, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh putri, mantu, dan cucu Sri Sultan Hamengkubuwono X. Di antaranya GKR Mangkubumi, GKR Condrokirono, GKR Maduretno, GKR Hayu, GKR Bendara, KPH Wironegoro, KPH Purbadiningrat, KPH Notonegoro, RM Marrel, RM Drastya juga RAj Irdina.

Presiden kemudian berjalan menuju halaman dalam keraton dan disambut oleh Sultan Hamengkubuwono beserta sang istri, GKR Hemas, selanjutnya berjalan masuk ke dalam keraton.


Sekitar 30 menit kemudian, Presiden dan Ibu Iriana berpamitan. Sebelum meninggalkan keraton, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara menyempatkan berswafofo dengan keluarga Keraton Yogyakarta.

Selanjutnya, Sultan beserta seluruh keluarga keraton pun mengantar Kepala Negara hingga di depan keben keraton. Sekitar pukul 11.12 WIB, Presiden bersama rombongan meninggalkan keraton untuk kembali ke Gedung Agung. *(MM/HB)*