Jumat, 21 Juni 2019

Resepsi Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-101, Ning Ita Apresiasi Prestasi Puluhan Warganya Dan Undi Hadiah Umroh PBB

Baca Juga

Dengan didampingi jajaran Forkopimda, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati, Ning Ita menyerahkan bea-siswa dan seragam sekolah gratis, juga diberikan kepada 9 orang siswa inklusi berprestasi, Kamis (21/06/2019) malam, di GOR dan Seni Mojopahit Kota Mojokerto.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Tepat di Hari Jadi Kota Mojokerto 20 Juni 2019, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan apresiasi kepada warganya. Apresiasi ini diberikan sebagai bentuk motivasi kepada warga yang turut berperan serta dalam pembangunan Kota Mojokerto yang lebih baik.

Diusianya yang ke-101, Kota Mojokerto berbangga mempunyai pemimpin yang sangat memperhatikan masyarakatnya. Pada malam Resepsi Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101 di GOR Seni Mojopahit Kota Mojokerto, Wali Kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini bersyukur atas bertambahnya usia kota tercintanya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan "Ning Ita' ini memberikan penghargaan untuk pelajar berprestasi Kota Mojokerto.

Dengan didampingi jajaran Forkopimda, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Mojokerto Harlistyati, Ning Ita menyerahkan bea-siswa sebesar Rp. 1.000.000,– (satu juta rupiah) dan paket seragam sekolah gratis untuk 9 orang siswa teladan berprestasi jenjang SMP. Beasiswa dan seragam sekolah gratis, juga diberikan kepada 9 orang siswa inklusi berprestasi.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria saat foto bersama para pemenang hadiah umroh PBB, Kamis (21/06/2019) malam, di GOR dan Seni Mojopahit Kota Mokojerto.


Selain itu, pada malam resepsi peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101 ini, Ning Ita juga menyerahkan notebook untuk siswa SD dan SMP peraih nilai ujian tertinggi tahun 2019 serta uang sebesar Rp. 1.000.000,– (satu juta rupiah) untuk siswa SMA peraih nilai ujian tertinggi tahun 2019.
Selain beasiswa untuk pelajar berprestasi, dalam acara Malam Resepsi Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101 ini juga diserahkan piala dan uang pembinaan untuk sekolah yang memperoleh predikat sebagai green school / sekolah Adiwiyata.

Tak hanya itu, dalam acara yang juga dihadiri beberapa perwakilan pejabat Kabupaten/ Kota sekitar Kota Mojokerto serta Forkopimda, pimpinan OPD, Camat, Lurah dan masyarakat ini, juga dilakukan pengundian hadiah umroh gratis hadiah pembayaran PBB tahun 2019.

Hadiah umroh dari Kecamatan Prajurit Kulon diraih oleh Muh Ali Kayat, dari Kecamatan Magersari diraih oleh Noer Choliq. Sementara dari Kecamatan Kranggan dimenangkan oleh Husein Achmad Hanafi dan dari pembayaran melalui bank sampah diraih oleh Chusnul Izzah dari Kecamatan Kranggan.

Sebelumnya, pada rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101 yang dilaksanakan pada Kamis (20/06/2019) pagi, Ning Ita bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101 yang digelar di Gelora A. Yani, Kota Mojokerto.

Upacara Peringatan Hari Jadi ke-101 Kota Mojokerto, di Gelora A. Yani Kota Mojokerto, Kamis (20/06/2019) pagi.


Dalam amanatnya, Ning Ita menyampaikan, bahwa momentum peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto memiliki makna yang khusus bagi warga Kota Mojokerto, yaitu sebagai bentuk ungkapan syukur kepada ALLAH SWT atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya Kota Mojokerto 101 tahun yang lalu hingga saat ini.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya peserta upacara hari ini, untuk menjadikan momen Peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101 ini sebagai sarana introspeksi akan apa yang telah kita lakukan dan melangkah bersama demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Mojokerto, seiring tema peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101, yaitu Maju Melangkah Bersama untuk Kota Mojokerto yang Berdaya Saing dan Mandiri", amanat Ning Ita.

Lebih lanjut, Ning Ita memaparkan, guna mendukung terwujudnya visi Pemerintah Kota Mojokerto yang berdaya saing, mandiri, demokratis, adil, makmur, sejahtera dan bermartabat, maka pada tahun 2019 ini Pemerintah Kota Mojokerto telah melakukan penanda-tanganan kerja sama dengan berbagai pihak.

"Seperti kerjasama dengan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jawa Timur guna menggali potensi sekaligus dalam hal kerja sama di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat", papar Ning Ita.

"Selain itu, Pemkot Mojokerto juga menjalin kerja-sama dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Mojokerto terkait CSR (Corporate Social Responsibility). Kerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) sebagai upaya untuk mengembangkan dan memanfaatkan potensi Kota Mojokerto demi meningkatkan kapasitas masyarakat juga perangkat daerah melalui pengkajian dan penerapan teknologi", lanjut Ning Ita.

"Pemkot Mojokerto juga menjalin kerja-sama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Mojokerto, kerja-sama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terkait penyediaan dan pendistribusian gas bumi melalui jaringan distribusi gas bumi (jargas) untuk rumah tangga", tambahnya.

Ning Ita bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Wakil Wali Kota, Sekdakot, Ketua TP PKK serta segenap Kepala OPD di Lingkungan Kota Mojokerto melakukan ziarah ke makam para tokoh dan ulama Kota Mojokerto


Ning Ita menegaskan, bahwa Pemkot Mojokerto juga telah menjalin kerja-sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk terus mendorong serta memfasilitasi komunitas dalam mengembangkan ekonomi kreatif.

Melanjutkan amanatnya, Ning Ita mengungkapkan, bahwa beberapa prestasi telah diraih oleh Kota Mojokerto pada pemerintahannya yang baru. Di antaranya penganugerahan penghargaan Produktivitas Siddhakarya dan Penghargaan Produktivitas 5R/5S Provinsi Jawa Timur, Anugerah Adipura, Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur atas Laporan Keuangan Berbasis Akrual secara serius dan konsekuen serta berupaya maksimal memenuhi ketentuan peraturan perundang-undangan dalam menyampaikan Laporan Keuangan secara tepat waktu kepada BPK dan Predikat B atas hasil evaluasi tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Selain itu, Ning Ita pun mengungkapkan, bahwa Rumah Sakit mililk Pemerintah Kota Mojokerto juga telah dinyatakan lulus akreditasi sebagai Rumah Sakit SNARS (Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit) edisi I yang dinyatakan sebagai RS pendidikan oleh tim surveyor akreditasi RS Pendidikan.

“Atas pencapaian yang telah diraih ini, semoga dapat membawa manfaat dan dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk bekerja lebih baik lagi, lebih bersemangat guna meningkatkan mutu pelayanan kita kepada masyarakat dan mewujudkan percepatan pembangunan di Kota Mojokerto tercinta", pungkas Ning Ita.

Usia mengikuti upacara, Ning Ita bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, Wakil Wali Kota, Sekdakot, Ketua TP PKK serta segenap Kepala OPD di Lingkungan Kota Mojokerto melakukan ziarah ke makam para tokoh dan ulama Kota Mojokerto. *(na/kha/Hms/HB)*