Selasa, 18 Juni 2019

Sambut HUT Kota Mojokerto Ke-101, Ning Ita Tinjau Operasi Gratis Bibir Sumbing Di RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Direktur RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto Sugeng Mulyadi saat saat meninjau sekaligus berbincang dengan orang-tua pasien bibir sumbing, Selasa 18 Juni 2019, di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.

 
Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-101 menginjak pada kegiatan Operasi Bibir Sumbing Gratis yang digelar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto pada hari ini, Selasa 18 Juni 2019.

Kegiatan Operasi Bibir Sumbing yang digelar RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto sekaligus berlangsung di rumah sakit milik Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto tersebut, ditinjau secara langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria.

Direktur RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto Sugeng Mulyadi menjelaskan, bahwa pada kegiatan ini akan dilakukan operasi bibir sumbing untuk 5 (lima) orang pasien.

“Ada 5 pasien. 3 pasien diantaranya warga Kota Mojokerto, 1 warga dari Kabupaten Mojokerto dan 1 lagi dari Jombang. 2 anak pasien bibir sumbing adalah bayi usia 2,5 bulan dan  3,5 bulan", jelas Sugeng.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria  didampingi Direktur  RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto Sugeng Mulyadi saat saat meninjau pelaksanaan operasi bibir sumbing gratis, Selasa 18 Juni 2019, di RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto.


Sementara itu, setibanya di RSUD dr. Wahidin Sudirohusodo, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Wakil Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita"  dan "Cak Rizal" ini menyapa orang tua para pasien operasi bibir sumbing.

Pada kesemapatan ini, Ning Ita turut mendoakan agar operasi dapat berjalan dengan lancar. “Semoga operasinya lancar dan semua pasien juga segera sembuh", kata Ning Ita.

Salah-satu orang tua pasien yang berbincang dengan Ning Ita adalah Nuryanto, orang tua dari pasien warga Kauman. Nuryanto menyatakan, dirinya merasa berbahagia mendapatkan pelayanan operasi gratis bagi putranya.

“Ini sudah operasi yang ke empat bagi anak saya dan sifatnya lebih pada perbaikan. Saya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kota dan rumah sakit umum karena membantu kami dengan operasi gratis ini", ujar Nuryanto.

Setelah menyapa para orang tua pasien operasi bibir sumbing, Ning Ita dan Cak Rizal melanjutkan meninjau ruang operasi dan ruang pasca operasi. *(na/kha/Hms/HB)*