Rabu, 17 Juli 2019

Koalisi Kawal Capim KPK Buka Pengaduan Rekam Jejak Capim

Baca Juga

Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih didampingi Anggota Pansel Capim KPK lainnya, saat mengumumkan jumlah pendaftar Capim KPK yang lolos seleksi administrasi, Kamis 11 Juli 2019, di Kantor Kementerian Sekretariat Negara – Jakarta.


Kota JAKARTA – (harianbuana.com).
Koalisi Kawal Calon Pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta dukungan seluruh masyarakat untuk turut mengawal seleksi pemilihan Capim KPK.

Terkait itu, Koalisi membuka pos pengaduan masyarakat terhadap rekam jejak Capim KPK di Kantor Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia, Jakarta Pusat, mulai Selasa 16 Juli 2019.

“Pos ini adalah cara untuk melibatkan masyarakat mengawal seleksi pemilihan Calon Pimpinan KPK", kata Nisrina, aktivis HAM, di pos pengaduan pada Selasa 16 Juli 2019.

Pos pengaduan bersifat independen dan diharapkan dapat menjadi rumah aduan masyarakat demi transparansi pemilihan Capim KPK. Pos pengaduan akan mengumumkan informasi mengenai calon satu atau dua migngu sekali.

Bagi masyarakat di daerah yang memiliki keterbatasan sambingan internet dapat mengirimkan aduan berupa surat kepada Komisi Kawal Capim KPK.

Pengaduan masyarakat terhadap rekam jejak Capim KPK juga dapat dikirim ke http://biy.ly/pengaduancapimkpk.

Masyarakat pun dapat melaporkan kasus yang pernah dialami atau diketahui pada saat Capim KPK menjabat di sebuah institusi.

“Seleksi Capim KPK bukanlah seleksi lowongan kerja untuk mencari kekayaan pribadi, melainkan untuk penegakan keadilan", kata Nisrina. *(Ys/HB)*