Selasa, 17 Maret 2020

Hindari Penyebaran Corona, Festival Mojotirto 2020 Resmi Ditunda

Baca Juga

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi Kapolresta Mojokerto dan Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Heryana Dodik Murtono dan Kepala Dinkes Pemkot Mojokerto saat memberi keterangan pers kepada sejumlah awak media, usai memimpin jalannya rapat pembentukan tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 di ruang Nusantara Kantor Pemkot Mojokerto jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Senin 16 Maret 2020.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Event bergengsi Festival Mojotirto 2020 yang sedianya akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto pada Sabtu – Minggu (21–22/03/2020) depan, resmi ditunda pelaksanaanya hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini, disampaikan langsung oleh Wali Kota Ika Puspitasari bersama Wakil Wali Kota Achmad Rizal Zakaria, usai konferensi pers, di Kantor Pemkot Mojokerto, jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Selasa 17 Maret 2020.

"Penundaan Festival Mojotirto ini, untuk mencegah sekaligus menghindari penyebaran virus Corona atau Covid 19, yang saat ini telah masuk ke Indonesia. Untuk itu, hal - hal yang bersifat mengumpulkan massa atau orang, akan ditunda terlebih dahulu dalam waktu yang belum ditentukan. Ini demi kebaikan kita semua", kata Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di Kantor Pemkot Mojokerto, jalan Gajah Mada No. 145 Kota Mojokerto, Selasa 17 Maret 2020.

Festival Mojotirto, merupakan agenda tahunan Kota Mojokerto dalam memperingati Hari Air se Dunia yang jatuh pada 22 Maret. Untuk itu, pemerintah daerah setiap tahunnya akan melarung 7 (tujuh) sumber mata air dan penebaran benih ikan, sebagai wujud syukur atas limpahan air yang terus mengalir di Kota Mojokerto.

Tak hanya itu, dalam rangkaian Festival Mojotirto berbagai pertunjukan akan ditampilkan secara serentak selama dua hari berturut - turut. Mulai dari tarian tradisional, dolanan tempo dulu, kuliner khas Majapahit, pasar rakyat hingga pertujukan wayang. Event tahunan ini pun, menyedot perhatian para wisatawan luar Kota Mojokerto.

"Kita semua hanya bisa berikhtiar dalam mencegah Corona sesuai dengan protokol yang diterapkan. Jangan panik berlebihan, mari bersama - sama lawan Covid 19 ini dengan pola hidup sehat, menerapkan etika batuk dan flu yang baik, serta mencuci tangan dengan sabun. Jangan lupa mengonsumsi makanan bergizi yang dibarengi dengan olah-raga", pesannya. *(Ry/Hms/HB)*