Selasa, 07 Juli 2020

Pasien Terkonfirmasi Positip Covid-19 Di Kota Mojokerto Bertambah 7 Dari ODR Dan OTG

Baca Juga

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo memperbaharui data penambahan angka pasien terkonfirmasi positif sebanyak 7 (tujuh) orang. Ketujuh pasien yang dinyatakan positif terkonfirmasi dari hasil tes swab tersebut berasal dari Orang Dalam Resiko (ODR) dan orang tanpa gejala (OTG). Hal ini disampaikannya melalu siaran pers hari ini langsung dari Posko Covid, Selasa 07 Juli 2020.

Ketujuh pasien tersebut, berasal dari 4 (empat) kelurahan di Kota Mojokerto. Yakni dari Kelurahan Gunung Gedangan pasien 91, pasien 94 dan pasien 95; dari Kelurahan Kedundung pasien 92 dan pasien 93; dari Kelurahan Mentikan pasien 90 dan dari Kelurahan Surodinawan pasien 96. Tujuh pasien tersebut, berjenis kelamin perempuan 4 (empat) orang dan 3 (tiga) orang laki-laki.

"Pasien terkonfirmasi positif itu, sebelumnya menyandang status sebagai ODR dan OTG. Untuk ODR, ada tiga pasien. Yakni pasien 91, pasien 94,  pasien 95. Sedangkan pasien dengan status OTG yang terkonfirmasi positif jauh lebih banyak. Yakni empat orang, pasien 90, pasien 92, pasien 93 dan pasien 96. Ketujuh pasien ini, merupakan hasil rapid test yang menunjukkan reaktif, yang kemudian statusnya meningkat menjadi terkonfirmasi", terang Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo melalui siaran persnya, Selasa (07/07/2020) siang.

Lebih lanjut, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Mokokerto ini menjelaskan, semua pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif telah menjalani prosedur penanganan sesuai dengan protokol kesehatan.

"Pasien yang terkonfirmasi positif telah ditangani sesuai prosedur penanganan protokol kesehatan, mulai dari evakuasi ke tempat observasi hingga melakukan tracing terhadap orang terdekat atau keluarga pasien untuk penanganan lebih lanjut. Untuk keluarga pasien, kami telah lakukan rapid test dan tes swab", jelasnya.

Sementara itu, dari data terbaru kasus Covid-19 di Kota Mojokerto tanggal 06 Juli 2020, untuk Orang Dalam Resiko (ODR) bertambah menjadi 5.550 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 737 orang, Orang Tanpa Gejala (OTG) 127 orang. Dan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 18 orang.

Untuk jumlah PDP yang meninggal hingga saat ini berjumlah 7 orang. Sedangkan kasus pasien terkonfirmasi, bertambah menjadi 94 orang, 15 orang di antaranya dinyatakan sembuh, 3 orang meninggal dan 49 masih dirawat. *(Ry/HB)*