Senin, 27 Juli 2020

Pasien Sembuh Capai 73,83 Persen, Kota Mojokerto Bersiap Masuk Zona Hijau

Baca Juga


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Jumlah pasien sembuh dari virus korona di Kota Mojokerto, terus meningkat setiap harinya. Lebih menggembirakannya, dari hasil pembaruan data pada Sabtu 25 Juli 2020, prosentase pasien sembuh dari Covid-19 di Kota Mojokerto berada di atas skala nasional, yakni 73,83 persen.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Juru Bicara (Jubir) Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo dalam siaran persnya hari Minggu 26 Juli 2020.

Dalam siaran persnya, Jubir Satuan Gugas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo pun mengungkapkan, kenaikan angka pasien sembuh di Kota Mojokerto ini tidak lepas dari peran masyarakat bersama Pemerintah Kota Mojokerto dalam melawan virus yang menjadi pandemi di seluruh daerah.

"Alhamdulillah sejak seminggu terakhir, jumlah pasien sembuh terus meningkat. Jika sebelumnya pada tanggal 16 Juli Kota Mojokerto masih masuk pada peringkat keenam sebagai kota berzona merah, saat ini kota kecil kita tercinta sudah masuk ke zona oranye", ungkap Jubir Satuan Gugas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto Gaguk Tri Prasetyo.


Lebih lanjut, Gaguk menjelaskan, berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah daerah, mulai dari pemberian ramuan herbal probiotik, penyemprotan disinfektan secara berkala, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, hingga mencanangkan kampung tangguh bersahabat. 

"Kami optimis, jika angka kesembuhan di Kota Mojokerto naik secara drastis setiap harinya maka Kota Mojokerto siap masuk pada zona hijau", jelas pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkot Mojokerto ini.

Ditandaskannya, bahwa upaya dalam menuju zona hijau tersebut tidak lepas dari target Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang menginginkan kota ini masuk pada zona hijau dalam kurun waktu dua minggu. Tentunya, upaya tersebut juga dibarengi dengan partisipasi dan sinergitas dari berbagai unsur masyarakat.

"Segala upaya kami lakukan selama ini, dan alhamdulillah prosentase peningkatan jumlah pasien terus meningkat. Bahkan diatas rata-rata di Jatim dan Nasional", tandas Gaguk.

Sementara itu, dari data terbaru kasus Covid-19 di Kota Mojokerto pada Sabtu 25 Juli 2020 yakni terdapat kontak erat sebanyak 87 orang, suspect mencapai 296 orang dan terkonfirmasi berjumlah 214 orang. Sedangkan pasien sembuh mencapai 158 orang, pasien dirawat berjumlah 12 orang, kasus isolasi mandiri mencapai 32 orang dan kasus meninggal 12 orang. *(Ry/HB)*