Kamis, 29 Juli 2021

Gubernur Khofifah Minta Bupati Dan Wali Kota Segera Reaslisasi Insentif Nakes

Baca Juga



Kota SURABAYA – (harianbuana.com).

“Tolong kepada bupati dan wali kota di Jatim untuk diprioritaskan dana insentif untuk Nakes, karena saya saat rapat dengan Menteri Dalam Negeri diingatkan, agar dana insentif Nakes segera dikeluarkan", ujar Gubernur Jatim Khofifah Parawansa saat Rakor melalui zoom meeting dari Gedung Negara Grahadi, Kamis (29/07/2021).

Dalam Rakor yang dihadiri Kapolda Jatim Pangdam V/Brawijaya dan Kejati Jatim ini, Gubernur Khofifah menegaskan, jika pemerintah daerah (Pemda) kabupaten dan kota di Jatim sudah merealisasi insentif tersebut ke Nakes, pemberitaanya bisa ditayangkan ke media yang ada di daerahnya masing-masing.

“Jadi beberapa hari ini insentif Nakes ini menjadi kegelisahan. Maka itu, kami harap segera direspon secepatnya oleh bupati/walikota di Jatim", tegas Gubernur Khififah.

Selain soal vaksinasi, Gubernur Khofifah pun mewanti-wanti para bupati dan wali kota agar mengantisipasi ketersediaan oksigen untuk pasien Covid-19 juga Alat Perlindungan Diri (APD) bagi Nakes.

“Tolong, aspek seperti oksigen dan APD juga diantisipasi ketersediannya. Begitu juga untuk vaksin, yang kurang segera didorong untuk percepatan vaksinnya dengan menggandeng beberapa instasi swasta dan elemen masyarakat lainnya", ujarnya.

Tentang percepatan vaksinasi di Jatim, Gubernur Khofifah menjelaskan, bahwa Pemerintah Provinsi Jatim saat ini sudah bekerja sama dengan Unair, ITS, Unesa, Unbra, Unisma dan Unmu Malang.

“Kalau vaksin di dalam kampus, maka yang dilibatkan Nakes dari Kampus, BEM, tempatnya di dalam kampus. Jadi elemen-elemen yang bisa disinergitaskan untuk tetap dioptimalkan, karena ini bisa mempercepat proses vaksinasi di Jatim", tandasnya. *(DI/HB)*