Minggu, 01 Agustus 2021

Kunker Di Mojokerto, Panglima TNI Puji Cakupan Tracing

Baca Juga


Salah-satu suasana saat Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati turut mendampingi Kunker Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Minggu (01/08/2021) siang, di Puskesmas Gayaman Kecamatan Mojoanyar.


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).

“Saya datang ke sini, lihat langsung para tracer kita di sini dan merasa puas. Tracer baru beberapa hari pelatihan, sekarang sudah bisa semua (Silacak). Bukan saja bisa, tapi juga paham. Kalau kita bisa tracing dengan baik, artinya kita telah melindungi masyarakat dan memotong mata rantai penyerbaran Covid-19", ujar Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sembari mengawasi pengoperasian Silacak, Minggu (01/08/2021) siang, di lokasi.

Turut hadir mendampingi Kunker Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kabupaten Mojokerto kali ini, antara lain Kabarhakam Polri, Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya Mayjen Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta.

Turut hadir pula mendampingi Kunker Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kabupaten Mojokerto kali ini, yakni Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M. Dariyanto, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Dandim 0815 Letkol Inf Beni Asman, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan juga Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Mojokerto Gaos Wicaksono.

Sementara itu, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto menjelaskan, bahwa tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto terpantau stabil. Vaksinasi juga terus digencarkan demi mempercepat herd immunity atau terbangunnya kekebalan kelompok.

“Tren kasus positif Covid-19 di Kabupaten Mojokerto cukup stabil. Kita terus gencarkan vaksinasi untuk segera menuju herd immunity, sambil menunggu droping vaksin dari pusat yang sudah diatur. Pemprov juga sedang melaksanakan program vaksinasi untuk pelajar SMA. Itu sudah dijadwalkan setiap minggunya, nanti kuota vaksin dikirimkan", jelas Bupati Ikfina disela kegiatan kepada sejumlah wartawan. *(get/DI/HB)*