Senin, 11 Oktober 2021

Ning Ita Buka Diklat PBJ Unruk Pejabat Pemkot Mojokerto Esselon III Dan IV

Baca Juga


Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan sekaligus arahan dalam pembukaan kegiatan Diklat PBJ bagi Pejabat Esselon III dan IV Pemerintah Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Kridhatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Senin (11/10/2021).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir sekaligus membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) bagi Pejabat Esselon III dan IV Pemerintah Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Kridhatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Senin (11/10/2021).

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menyampaikan, bahwa Diklat PBJ ini adalah untuk meningkatkan kapasitas SDM agar penyelenggaraan pemerintahan dapat dilakukan lebih professional dan akuntabel.

"Saya berharap, para peserta bisa mengikuti Diklat Pengadaan Barang dan Jasa ini dengan sungguh-sungguh. Kedepan, akan semakin banyak ASN di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto yang memiliki kompetensi dan menjadi SDM yang memadai dalam Pengadaan Barang dan Jasa", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Senin (11/10/2021).

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyematkan tanda kepesertaan  dalam pembukaan kegiatan Diklat PBJ bagi Pejabat Esselon III dan IV Pemerintah Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Kridhatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Senin (11/10/2021).


Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menegaskkan, bahwa Diklat PBJ ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

"Diklat PBJ ini juga berimplikasi terhadap tambahan penghasilan PPK dan KPA sebabaimana tertuang dalam Surat Edaran Walikota Mojokerto nomor: 800/10759/417.403/2019 perihal Sertifikat Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa bagi Pejabat Eselon III di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto", tegas Ning Ita.

Kegiatan Diklat PBJ ini juga dihadiri Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Teknis Nawang Ardiani mewakili Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jawa Timur (Jatim) Aris Agung Paewai.

Salah-satu suasana pembukaan kegiatan Diklat PBJ bagi Pejabat Esselon III dan IV Pemerintah Kota Mojokerto di Pendopo Sabha Kridhatama Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Senin (11/10/2021).


Pada kesempatan ini, Nawang Ardiani menyampaikan pesan kepala BKPSDM Provinsi Jatim, bahwa pada masa pandemi pemerintah tetap berupaya menciptakan kebijakan dan menciptakan program-program inovatif dalam pelayaann publik.

"Salah-satunya adalah dalam pelayanan pegadaan barang dan jasa harus mengedepankan prinsip efisien, efektif, transparan, bersaing, adil dan akuntabel", pesan Kabid Pengembangan Kompetensi Teknis Nawang Ardiani mewakili Kepala BPSDM Provinsi Jatim Aris Agung Paewai.

Nawang Ardiani juga berharap, kerja-sama yang terjalin antara pemerintah Kota Mojokerto dengan BKPSDM Jawa Timur dapat terus terjalin semakin baik. 

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kota Mojokerto Muhammad Imron dalam laporannya melaporkan, bahwa Diklat PBJ ini selanjutnya akan dilaksanakan dalam dua sesi dan bertempat di aula Kecamatan Magersari.

"Diklat Pengadaan Batang dan Jasa ini diikuti oleh 33 peserta angkatan pertama dan angkatan kedua yang dilaksanakan pada 11–23 Oktober 2021", lapor Kepala BKPSDM Kota Mojokerto Muhammad Imron. *(DI/HB)*