Rabu, 06 Oktober 2021

Ning Ita Hadiri Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 Se Surabaya Raya

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat mengikuti Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 se Surabaya Raya yang dipimpin oleh Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto bersama Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta dan Plh. Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahjono di Aula Makodam V/ Brawijaya, Rabu 06 Oktober 2021.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Covid-19 se Surabaya Raya. Rakor dipimpin oleh Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto bersama Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta dan Plh. Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahjono di Aula Makodam V/ Brawijaya, Rabu 06 Oktober 2021.

Dalam Rakor yang diikuti oleh para Anggota Forkopimda se Surabaya Raya kali ini, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto menyampaikan, bahwa untuk menangani Covid-19 semua daerah aglomerasi Surabaya harus bekerja-sama dalam upaya percepatan vaksinasi. Terutama, pada daerah-daerah di wilayah Surabaya Raya yang capaian vaksinasinya masih rendah.

Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto pun menyampaikan, untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 bisa dilakukan dengan jemput bola seperti dengan menggunakan mobil ambulan disertai personil TNI–POLRI untuk masuk ke desa-desa guna mencari, melakukan pendekatan dan membawa warga yang belum divaksin.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta didampingi Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Plt. Sekdaprov Jatim Heru Tjahyanto saat memberi arahan dalam Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 se Surabaya Raya di aula Makodam V/ Brawijaya, Rabu 06 Oktober 2021.


Pada kesempatan ini, Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto juga berkesempatan menghimbau agar daerah yang capain vaksinasinya sudah tinggi bisa membantu daerah sekitar melalui tenaga vaksinator dan mobil ambulance. 

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta menyampaikan beberapa rumusan yang bisa diterapkan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Di antaranya dengan melakukan pemetaan terkait vaksinasi Covid-19 berdasar data Pondok Pesantren, Ormas, Perguruan Tinggi, Sekolah, LSM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta juga memberi arahan agar setiap Satgas Penanganan Covid-19 di daerah juga melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap komunitas-komunitas juga bisa memanfaatkan akses-akses perijinan untuk melakukan vaksinasi Covid-19.

Salah-satu suasana Rakor Percepatan Vaksinasi Covid-19 se Surabaya Raya yang dipimpin oleh Pangdam V/ Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto bersama Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta dan Plh. Sekdaprov Jawa Timur Heru Tjahjono di aula Makodam V/ Brawijaya, Rabu 06 Oktober 2021.


Sementara itu pula, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini menyampaikan, bahwa capaian vaksinasi Kota Mojokerto sudah melampaui target yang telah ditetapkan. "Dan, keberhasilan vaksinasi Covid-19 di Kota Mojokerto ini merupakan sinergitas 3 (tiga) pilar serta manajemen data vaksinasi dengan aplikasi GAYATRI", ujar Ning Ita.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Mojokerto ini menandaskan, bahwa pihaknya bersama jajaran Tim Satuan Gugus Tugas (Satgugas) Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto akan melakukan sweeping vaksinasi Covid-19 di Kota Mojokerto.

"Kita bersama Satgugas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto akan melakukan sweeping untuk warga Kota Mojokerto yang belum tervaksin dengan mendekatkan akses pelayanan vaksinasi di tingkat RT/ RW oleh Puskesmas dan di tingkat kelurahan oleh Rumah Sakit dan Klinik TNI serta Klinik POLRI", tandas Ning Ita. *(DI/HB)*