Rabu, 10 November 2021

Ning Ita Sambut Kunjungan Bintang Bulutangkis Indonesia Taufik Hidayat

Baca Juga


Ning Ita saat menyerahkan cinderamata kepada Taufik Hidayat, putra Indonesia yang pernah meraih medali emas pada Olimpiade Athena 2004, Rabu (10/11/2021).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari menerima secara langsung kunjungan bintang bulutangkis tunggal putra Indonesia Taufik Hidayat ke Kota Mojokerto, Rabu 10 November 2021. Kedatangan bintang bulutangkis tunggal putra Indonesia ini, tidak lain karena "penasaran' dengan sejarah Kerajaan Mojopahit dan rekam jejak peniinggalan Presiden RI pertama Ir. Soekarno di Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini bersama suami Supriyadi Karima Syaiful menyambut hangat kedatangan putra Indonesia yang pernah meraih medali emas pada Olimpiade Athena 2004 ini, di ruang Sabha Pambojana Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat di jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto.

Begitu banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh menantu Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar ini kepada Ning Ita, khususnya tentang sejarah Sang Proklamator Kemerdekaan. Sebab, Taufik Hidayat tak menyangka bahwa Bung Karno pernah tinggal dan mengenyam pendidikan di Bumi Mojopahit ini.

Ning Ita saat menyerahkan cinderamata kepada Taufik Hidayat, putra Indonesia yang pernah meraih medali emas pada Olimpiade Athena 2004, Rabu (10/11/2021).


Taufik Hidayat pun mengaku kagum akan segala potensi sejarah, budaya dan kuliner yang dimiliki Kota Mojokerto. Terlebih, Kota Mojokerto merupakan salah-satu 'Kota Terkecil' di Indonesia, namun menyimpan kejutan yang tak pernah ia sangka sebelumnya. 

Pada kesempatan ini, Ning Ita sempat merekomendasikan makanan khas Mojokerto untuk dicicipi oleh Taufik Hidayat sebelum pulang. Seperti jajanan khas Mojokerto, onde-onde, pecel dan sate legendaris yang sudah ada sejak tahun 1970-an yang lalu.

Wali kota perempuann pertama di Kota Mojokerto menyampaikan, potensi wisata sejarah yang dimiliki oleh Kota Mojokerto  seyogyanya terus dilestarikan dan dikenalkan.

"Oleh karena itu, dibutuhkan peran serta dari seluruh elemen masyarakat dalam pembangunan daerah. Salah-satunya dengan bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan Kota Mojokerto sebagai Kota Pariwisata berbasis sejarah dan budaya", ujar Ning Ita, Rabu (10/11/2021). *(DI/HB)*