Rabu, 19 Januari 2022

Ning Ita Buka Musrenbang Di Kelurahan Mentikan

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan sekaligus arahannya dalam Musrembang di ruang pertemuan Kantor Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon, Kamis (19/01/2022) sore.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir sekaligus membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrebbang) di ruang pertemuan Kantor Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon, Rabu 19 Januari 2022.

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" mengajak warga Kelurahan Mentikan untuk menyampaikan proposal usulan terkait pembangunan untuk lingkungannya yang sesuai dengan prioritas pembangunan yang telah ditetapkan dalam RPJMD 2018–2023.

“Kebetulan, Kelurahan Mentikan ini kan dikatakan 'tengah gak tengah pinggir gak pinggir', tapi penghubung antara wilayah Tengah dengan wilayah Barat, maka infrastruktur juga kita mantapkan dalam rangka menghubungkan wilayah Tengah dengan wilayah Barat", ujar Ning Ita dalam Musrembang di ruang pertemuan Kantor Kelurahan Mentikan Kecamatan Prajurit Kulon, Rabu (19/01/2022) sore.

Lebih lanjut, selain membeber keberadaan Kelurahan Mentikan yang merupakan penghubung antara wilayah Tengah dengan wilayah Barat Kota Mojokerto, Ning Ita juga memaparkan perkembangan pembangunan Wisata Bahari Majapahit di kawasan Rejoto yang saat ini tengah dilakukan.

Ning ita juga membeber terkait pembangunan drainase untuk mengatasi langganan banjir tahunan di kawasan Kelurahan Mentikan dan pembangunan akses jalan yang akan menghubungkan pusat kota menuju kawasan Rejoto yang juga untuk mengurangi batasan antar wilayah.

“Selanjutnya, kita mencoba untuk menyeimbangkan antara pembangunan infrastruktur dengan pembangunan sumber daya manusianya. Skema yang sudah kita lakukan melalui 4P", beber Ning Ita.

"Skema 4P dengan program inovasi wirausaha yaitu Pelatihan Pendampingan Permodalan dan Pembentukan Koperasi", lanjut Wali Kota Perempuan Pertama di Kota Mojokerto ini.

Dalam Musrenbang yang juga diikuti oleh Anggota Karang Taruna Kelurahan Mentikan itu, Ning Ita mengajak para anak muda dari Kota Mojokerto untuk mengikuti program inkubasi wirausaha.

“Khususnya bagi anak-anak muda, melalui inkubasi kewirausahaan ini anak-anak muda akan diberikan keterampilan dan pendampingan, agar setelah lulus sekolah tidak lagi kebingungan mencari pekerjaan, tapi dengan keterampilan yang dimiliki dan dengan pendampingan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota bisa berusaha dan berkarya sendiri", ujarnya.

"Dengan permodalan yang diberikan oleh Pemerintah Kota dan dengan pembentukan koperasi, maka usia muda ini sudah bisa menghasilkan secara ekonomi dan tidak perlu mencari pekerjaan tapi sudah memiliki lapangan pekerjaan minimal untuk dirinya sendiri", tandas Ning Ita.

Menutup pengarahannya, Ning Ita menegaskan, agar warga memanfaatkan momen Musrenbang ini untuk mengalirkan proposal usulan pembangunan yang tentunya dapat memberikan manfaat bagi warga Kelurahan Mentikan dan tetap sejalan dengan program prioritas pembangunan Pemerintah Kota Mojokerto. *(DI/HB)*