Rabu, 16 Maret 2022

Jelang Grand Launching MPP, DPMPTSP Kota Mojokerto Penuhi Rekom Asdep

Baca Juga


Gedung Mall Pelayanan Publik "Gajahmada" yang akan diresmikan Menpan RB.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Setelah resmi berganti nama menjadi Mall Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada dalam soft launching oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pada Desember tahun lalu, pada tanggal 22 Maret 2022 mendatang gedung 4 lantai ini akan diresmikan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Moch. Zaini menyampaikan, bahwa sebelum dilakukan grand launching oleh Menpan RB, kelengkapan yang tersedia di MPP Gajah Mada telah diverifikasi oleh Assisten Deputi Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Noviana Andriana pada Jumat (11/2/2022) lalu.

“Bu Asdep memberikan revisi. Namun, bukan revisi yang subtansi sekali, hanya revisi kecil dan sudah kami penuhi", ujar Zaini.


Walikota Mojokerto saat soft launching MPP "Gajah Mada" tanggal 8 Desember 2021 lalu.


Disampaikan oleh Zaini, beberapa beberapa catatan dari Asdep Standarisasi Pelayanan Publik dan Pelayanan Inklusif (Kemenpan-RB) sudah dipenuhi, antara lain penambahan batik desain Mojopahitan di gerai Dekranasda dan penambahan layanan publik.

“Penambahan layanan, di antaranya layanan dari Badan Pertanahan Negara (BPN) yaitu tentang informasi pengurusan sertifikasi tanah, layanan dari Kementerian Agama (Kemenag) ada tambahan 8 jenis layanan serta layanan dari polresta yaitu perpanjangan SIM juga sudah disiapkan", jelasnya.

Terkait pelaksanaan grand launching MPP Gajah Mada, Zaini menjelaskan, bahwa sudah melakukan koordinasi baik dengan bagian Prokopim Kota Mojokerto maupun dengan protokoler dari Kemenpan.

Zaini juga menyampaikan, bahwa Wali Kota Mojokerto juga tetap memantau persiapan grand launching MPP Gajah Mada, meskipun saat ini tengah berada di Jakarta untuk Ajang Indonesia Visionary Leader IX.

Sebagai informasi, Grand launching MPP Gajah Mada pada 22 Maret 2022 mendatang akan dihelat di Hall lantai 4 MPP Gajah Mada dan merupakan rangkaian acara dari Mojotirto Festival 2022 yang akan diselenggarakan di bantaran Sungai Ngotok, Kecamatan Prajurit Kulon. *(Na/an/HB)*