Rabu, 20 April 2022

Pemkot Salurkan Bansos APBD Untuk 486 Tukang Becak Se Kota Mojokerto

Baca Juga


Penyaluran Bansos bagi tukang becak se Kota Mojokerto, di Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto, Rabu 20 April 2022 - (dit).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) setempat, hari ini, Rabu 20 April 2022,  menyerahkan Bantuan Sosial (Bansos) sebanyak 486 untuk tukang becak se Kota Mojokerto.

Bansos berupa uang tunai senilai Rp. 330 ribu tersebut, dianggarkan dari APBD Kota Mojokerto Tahun Anggaran 2022. Penyerahaannya Bansos dilakukan secara bergelombang per kecamatan dan ditempatkan di Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat di jalan Hayam Wuruk, No. 50 Kota Mojokerto.

"Penyaluran kita lakukan bergelombang sesuai kecamatan masing-masing. Jam 07.30–09.00 WIB untuk Kelurahan Magersari, jam 09.30–11.00 WIB untuk Kelurahan Prajurit Kulon dan jam 11.30–13.00 WIB untuk Kelurahan Kranggan", terang Sekretaris Dinsos P3A Pemkot Mojokerto Susilawati.

Lebih lanjut, Susi menjelaskan, bahwa 486 tukang becak yang menerima bantuan adalah warga kurang mampu yang ber KTP Kota Mojokerto dan belum terakomodir dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kementerian Sosial (Kemensos) RI.


Salah seorang tukang becak saat diwawancarai wartawan mengaku merasa senanng mendapat Bansos, Rabu (20/04/2022), di Rumah Dinas Wali Kota Mojokerto atau Rumah Rakyat jalan Hayam Wuruk No. 50 Kota Mojokerto - (dit).


Susi berharap, melalui Bansos tersebut akan bisa membantu menunjang kebutuhan dasar menjelang lebaran. "Kami berharap bantuan yang terima supaya bisa dioptimalkan penggunaanya, dipakai untuk pemenuhan kebutuhan dasar mereka", harapnya.

Sementara itu, Rukan (74) salah-satu tukang becak asal Kelurahan Mentikan mengaku bahagia mendapat bantuan uang tunai dari Pemerintah Kota Mojokerto tersebu. Bantuan tersebut akan dipergunakannya untuk membeli kebutuhan Sembako bagi keluarganya.

"Ya seneng mas...! Apalagi ini mau lebaran...!? Bisa membantu beli kebutuhan pangan buat keluarga", ujar Rukan.

Senada dengan Rukan, Wiyono tukang becak asal Kelurahan Mentikan yang juga mendapat Bansos APBD dari Pemkot Mojokerto juga mengaku bersyukur dan berterima-kasih kepada Wali Kota Mojokerto Ning Ita atas bantuan yang diberikan.

"Alhamdulillah mas..., terimakasih Ibu Wali Kota sudah diberikan bantuan. Tentu ini sangat meringankan kami yang hanya tukang becak", ungkap Wiyono.

Selain kepada tukang becak, Pemkot Mojokerto juga memberikan Bansos bagi penyandang disabilitas, anak yatim non panti serta Lansia kurang mampu yang disalurkan pada hari berbeda. *(dit/an/HB,)*