Minggu, 17 April 2022

Safari Ramadhan Di Masjid Nurul Jamal, Ning Ita Bagikan Zakat Mal Kepada Janda Lansia

Baca Juga


Ning Ita saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan Sholat Shubuh Berjama'ah di Masjid Nurul Jamal Lingkungan Sekarputih RT 4 RW 2 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari pada Minggu (17/04/2022) pagi - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com)..
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari memberikan zakat mal kepada ratusan janda lanjut usia (Lansia) pada setiap agenda Safari Ramdhan yang ia laksanakan.

Seperti saat Safari Ramadhan Sholat Shubuh Berjama'ah di Masjid Nurul Jamal Lingkungan Sekarputih RT 4 RW 2 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari pada Minggu (17/04/2022) pagi.

"Ini zakat mal saya, mohon diterima, semoga bermanfaat", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari sembari memberikan amplop putih kepada para janda Lansia yang ia temui, Minggu (17/04/2022) pagi.

Selain itu, Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita tersebut juga membagikan sejumlah bingkisan berupa Al-Qur'an, sarung, hingga buah kurma bagi jama'ah Masjid Nurul Jamal.


Ning Ita saat membagikan bingkisan dalam kegiatan Safari Ramadhan Sholat Shubuh Berjama'ah di Masjid Nurul Jamal Lingkungan Sekarputih RT 4 RW 2 Kelurahan Kedundung Kecamatan Magersari pada Minggu (17/04/2022) pagi - (zan).


Tak hanya itu, Ning Ita juga membagikan bingkisan sajadah dan mukenah bagi jama'ah perempuan yang berhasil menjawab pertanyaan seputar Kota Mojokerto hingga membagikan bingkisan jajanan bagi anak-anak yang ikut sholat shubuh berjama'ah.

"Ini agenda tahunan kami setiap bulan Ramadhan, yang pertama kami ingin bersilaturahmi secara langsung dengan masyarakat di masing-masing lingkungan, yang kedua kami ingin memastikan kegiatan peribadatan selama bulan Ramadhan berjalan aman dan lancar", kata Ning Ita.

Masjid Nurul Jamal merupakan satu dari 79 masjid/ mushola penerima bantuan dana hibah Pemerintah Kota Mojokerto tahun 2022. Adapun Masjid Nurul Jamal sendiri mendapatkan babtuan dana hibah sebesar 100 juta rupiah.

"Kami berharap bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi Masjid Nurul Jamal. Mohon dana hibah yang kami berikan bisa dipakai tepat sesuai dengan ketentuan, bantuan dari pemerintah itu ada regulasinya", tambahnya.

Turut mendampingi Wali Kota pada Safari Ramadhan salat subuh, TNI-Polri, para Assisten serta sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto. *(dit/an/HB)*