Jumat, 08 April 2022

Safari Ramadhan, Ning Bagikan Ratusan Hamper

Baca Juga


Ning Ita didampingi Camat Kanggan saat bersafari Ramadhan Sholat Ashar di Mushola Al-Majid, bagi-bagi hamper untuk jama'ah yang yang dapat menjawab pertanyaan, Jum'at (08/04/2022) sore - (zan).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Kunjungan ke berbagai masjid/ mushola di Kota Mojokerto selama bulan Ramadhan menjadi kesempatan bagi Wali Kota Ika Puspitasari untuk menyapa langsung para warga.

Selain itu, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" tersebut juga berkesempatan membagikan hamper, terutama untuk para ibu-ibu jama'ah masjid/ mushola.

"Ini saya ada paket bingkisan khusus buat jamaah ibu-ibu. Tapi harus bisa menjawab soal dari saya dulu", ujar Ning Ita, saat bersafari Ramadhan Sholat Ashar di Mushola Al-Majid, Jum'at (08/04/2022) sore.

Ibu-ibu jama'ah mushola yang terletak di Sinoman gang II itu menyambut antusias pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan Ning Ita. Hal itu, nampak dari raut wajah mereka begitu serius dan ceria ketika menyimak setiap pertanyaan yang dilontarkan Ning Ita.


Ning Ita saat bersafari Ramadhan Sholat Ashar di Mushola Al-Majid, bagi-bagi hamper untuk jama'ah yang yang dapat menjawab pertanyaan, Jum'at (08/04/2022) sore - (zan).


Pertanyaan yang diberikan beragam. Mulai dari seputar program pembangunan Pemerintah Kota Mojokerto, bangunan ikon Kota Mojokerto hingga sejarah kerajaan Mojopahit dan Presiden Soekarno.

"Ini bukan sekadar buat senang-senangan, tapi jadi sambil belajar sejarah ngge ibu-ibu...!", ujar Ning Ita.

Para jama'ah ibu-ibu beradu cepat mengacungkan tangan agar dipilih untuk menjawab pertanyaan. Suasana begitu cair dan akrab.

"Alhamdulillah.. , bisa jawab pertanyaan dari Ning Ita. Nanti insya ALLAH mau dipakai kalo pas Hari Raya", ujar Elina Mufida (33) saat ditemui selepas acara.

Ada ratusan bingkisan perlengkapan sholat perempuan dibagikan Ning Ita. Baik di saat safari Ashar maupun Safari Shubuh.

Selain itu, Ning Ita juga menyerahkan bantuan dana hibah dengan nilai yang beragam bagi setiap masjid/ mushola. Mushola Al-Majid sendiri menerima telah bantuan hibah sebesar Rp. 50 juta rupiah.

"Dalam melaksanakan dana hibah nanti dimohon untuk mengikuti aturan yang berlaku, karena dana ini dari APBD pemerintah", ujar Ning Ita.

"Tujuannya, agar benar-benar digunakan tepat sasaran, untuk peningkatan fasilitas masjid agar panjenengan semua ibadahnya semakin nyaman", pungkas Ning Ita. *(EL/an/HB)*