Senin, 11 April 2022

Safari Ramadhan, Ning Ita Beri Bantuan Rp.100 juta Dan Al-Qur'an Untuk Masjid Babussalaamatul Hasanah

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (dua dari kiri) dan rombongan saat foto bersama Ketua Takmir Masjid Babussalaamatul Hasanah H. Suwito, Senin (11/04/2022) sore, di Masjid Babussalaamatul Hasanah di Lingkungan Panggreman Lapangan gang lV No..35 Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama jajaran Forkopimda Kota Mojokerto, para Kepala OPD Kota Mojokerto serta para Camat di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto kembali melaksanakan agenda kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijjriyah, Sholat Subuh dan Ashar Berjama'ah.

Kali ini, Senin 11 April 2022, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama rombongan melaksanakan Safari Ramadhan 1443 Hijjrisyah Sholat Ashar Berjama'ah di Masjid Babussalaamatul Hasanah di Lingkungan Panggreman Lapangan gang lV No. 35 Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan.

Tak hanya sholat ashar berjama'ah saja, dalam Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah di Masjid Babussalaamatul Hasanah ini, Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan "Ning Ita" ini juga memberi bantuan hibah sebesar Rp.100 juta untuk Masjid Babussalaamatul Hasanah.

Selain itu, Wali Kota Perempuan Pertama Mojokerto ini juga memberi bantuan berupa Al-Qur'an untuk masjid Babussalaamatul Hasanah, sarung bagi takmir atau pengurus masjid, takjil buah kurma bagi jama'ah sholat ashar di masjid Babussalaamatul Hasanah, serta memberi santunan kepada para janda dan anak yatim di lingkungan sekitar Masjid Babussalaamatul Hasanah.

Dalam sambutannya, Ning Ita menyampaikan, di bulan Ramadhan 1443 Hijjriyah atau 2022 Masehi ini, pihaknya melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan tiga kali dalam sehari. Yaitu Safari Ramadhan Sholat Subuh Berjama'ah,  Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah dan Safari Ramadhan Sholat Tarawih Berjama'ah.

Diterangkan Ning Ita, kegiatan tersebut dilakukan guna melihat secara langsung pelaksanaan kegiatan keagamaan di masjid atau mushola yang ada di Kota Mojokerto serta memberikan bantuan hibah secara langsung kepada takmir atau pengurus masjid maupun mushola yang mendapatkan bantuan hibah dari Pemerintah Kota Mojokerto.

"Alhamdulillah..., Kota Mojokerto memperoleh penghargaan Harmony Award dari Kementerian Agama, karena kerukunan umat beragama berjalan dengan baik dan damai, sehingga pembangunan di Kota Mojokerto berjalan dengan lancar", terang Ning Ita.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari didampingi jajaran Forkopimda, Assisten Sekdakot Mojokerto dan Camat Kranggan saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Safari Ramadhan Sholat Ashar Berjama'ah di Masjid Babussalaamatul Hasanah di Lingkungan Panggreman Lapangan gang lV No. 35 Kelurahan Kranggan Kecamatan Kranggan.


Ning Ita menambahkan, sebagai ungkapan rasa syukur karena status PPKM Kota Mojokerto level 1, maka untuk beribadah di masjid atau di mushola maupun di tempat-tempat ibadah lainnya sudah bisa 100 %. Sehingga untuk peringatan Nuzulul Qur’an nanti, Pemerintah Kota Mojokerto akan menggelar di Masjid Al Fattah depan Alon-alon Kota Mojokerto dengan mendatangkan penceramah kondang Gus Miftah.

“Monggo, tanggal 18 mangke jama'ah Masjid Babussalaamatul Hasanah kalau luang waktu bisa hadir di peringatan Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan di Masjid Al Fattah Kota Mojokerto", tambah Ning Ita dengan nada ajakan.

Masjid Babussalaamatul Hasanah adalah salah-satu masjid di antara 97 masjid penerima bantuan dana hibah dari Pemerintah Kota Mojokerto Tahun Anggaran 2022 ini. Adapun Masjid Babussalaamatul Hasanah sendiri, menerima bantuan dana hibah sebesar Rp. 100 juta 

“Tahun 2022 ini ada 97 penerima dana hibah bagi tempat ibadah. Ada anggaran sekitar Rp. 6 miliar (enam miliar rupiah) disiapkan Pemkot Mojokerto untuk bantuan hibah tempat ibadah, masjid atau musholla, TPQ dan lainya", terang Ning Ita.

Ning Ita menandaskan, selain memberikan dana bantuan hibah untuk tempat ibadah, masjid atau musholla, TPQ dan lainnya, di tahun anggaran 2022 ini, Pemkot Mojokerto juga mengalokasikan anggran Rp. 1,3 miliar untuk pengadaan sepatu gratis bagi pelajar di Kota Mojokerto.

“Selain bantuan hibah untuk tempat ibadah, untuk menghidupkan UMKM Kota Mojokerto. Pemkot Mojokerto tahun 2022 ini menyiapkan Rp.1,3 Miliar untuk pengadaan sepatu gratis untuk anak sekolah di kota Mojokerto dari produk Lokal”, tandas Ning Ita.

Pada kesempatan ini, Ketua Takmir Masjid Babussalaamatul Hasanah H. Suwito berkesempatan memyampaikan ucapan terima-kasih kepada Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang telah memberi bantuan hibah sebesar Rp. 100 juta yang akan digunakan untuk meneruskan pembangunan Masjid Babussalaamatul Hasanah.

"Kedatangan Bu Wali Kota di Masjid Babusalaamatul Hasanah di Lingkungan Pangreman membawa Barokah yang banyak sekali, karena selain bersilahturrahmi dengan pengurus masjid dan para Jama'ah, juga membawa bantuan untuk masjid", ujar Ketua Takmir Masjid Babussalaamatul Hasanah H. Suwito.

H. Suwito menjelaskan, uang bantuan hibah senilai Rp. 100 juta dari Pemkot Mojokerto tersebut akan dipergunakan untuk meneruskan pembanguan Masjid Babussalaamatul Hasanah yang sempat terhenti karena kehabisan dana.

“Alhamdulilah..., dengan uang bantuan dari Pemkot Mojokerto ini, kami bisa melanjutkan pembangunan masjid untuk lantai dua, Terima kasih Ning Ita”, jelas H. Suwito seraya bersyukur dan berterima-kasih.

Pada kesempatan itu, Ning Ita juga berkesempatan memberi bingkisan bagi jama'ah sholat ashar Masjid Babussalaamatul Hasanah yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan Ning Ita. Sedikitnya 5 (lima) jama'ah yang mendapat bingkisan karena bisa menjawab pertanyaan Ning Ita. *(DI/HB)*