Senin, 13 Juni 2022

Sambut Hari Jadi Ke-104, Ning Ita Ajak Ramai-ramai Datangi Festival Kuliner Kota Mojokerto

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (kiri) didampingi Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya (kanan) saat memberi sambutan sekaligus arahan dalam agenda pelatihan inkubasi wirausaha - (dok).


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Sambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Pemerintah Kota Mojokerto di antaranya menyelenggarakan Festival Kuliner mulai tanggal 17 sampai dengan 23 Juni 2022, di Parkir Timur Sunrise Mall.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Perindag) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto Ani Wijaya mengatakan, akan ada sekitar 60 pelaku UKM yang menjajakan makanan khas Kota Mojokerto.

"Kita akan memanjakan lidah masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya dengan suguhan kuliner yang khas, nikmat dan murah meriah. Meskipun dijual ala kaki lima, tapi soal rasa tak kalah dengan bintang lima", kata Kepala Diskop UKM Perindag Pemkot Mojokerto Ani Wijaya, Senin (13/10/2022).



Dijelaskannya, puluhan penjual makanan tersebut merupakan wirausaha hasil inkubasi yang telah diberikan pelatihan dan pendampingan oleh Pemerintah Kota Mojokerto selama ini.

"Nanti juga diadakan demo memasak dan membuat kue, sehingga masyarakat luas bisa ikut belajar", jelasnya.

Selain berbagai macam kuliner makanan khas Kota Mojokerto, festival ini juga dimeriahkan oleh sejumlah hiburan. Di antaranya stasiun dangdut, pasar malam, pertunjukan akustik, layar tancap hingga pesta kembang api.

Tak hanya itu, sejumlah artis Top Jawa Timur seperti Tasya Rosmala juga akan menghibur warga yang datang pada pembukaan festival kuliner tersebut.

Sementara itu, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang akrab dengan sapaan Ning Ita tersebut mengajak masyarakat untuk turut memeriahkan Festival Kuliner sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104.

"Ayo ramai-ramai ajak teman dan keluarga datang ke Festival Kuliner Kota Mojokerto. Ini adalah pesta rakyat dan akan ada banyak hiburan rakyat disana", ajak Ning Ita. *(dit/an)*