Kamis, 16 Juni 2022

Semarakkan Hari Jadi Kota Mojokerto Ke-104, Ribuan Jama'ah Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Kamis (16/06/2022) malam, di lapangan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Sambut sekaligus semarakkan Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, ribuan jama'ah mengumandangkan sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf di lapangan Surodinawan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kamis (16/06/2022) malam

Ribuan jama'ah yang memadati lapangan Surodinawan itu tidak hanya datang dari Mojokerto Raya, melainkan juga dari berbagai daerah di wilayah di Jawa Timur dan bahkan dari Jawa Tengah.

Para jama'ah yang memadati lapangan dari Kabupaten Sidoarjo, Jombang, Nganjuk hingga Demak dengan membawa berbagai atribut itu, menambah semarak suasana berholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf tersebut.


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Kamis (16/06/2022) malam, di lapangan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon.


Menariknya, meski di tengah acara sempat diwarnai gerimis, para jama'ah yang sejak sore sudah memadati lapangan tersebut tidak bergeming sama sekali, melainkan terus mengumandangkan sholawat.

"Melalui majelis sholawat ini, tentu kita mengharap berkah dari ALLAH dan syafaat dari Rasulullah serta mari kita gantungkan harapan kita untuk Kota Mojokerto agar senantiasa aman, damai, dan nyaman", ujar Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari ketika membuka acara shalawat akbar, Kamis (16/06)2022) malam.

Hal senada nampaknya juga menjadi motifasi bagi para jama'ah yang hadir untuk mengikuti sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Salah-satunya diungkapkan Mustika Gita Jelita (26), warga Kecamatan Tarik Kabupaten Tarik Kabupaten Sidoarjo.


Ribuan jam'ah saat turut mengumandangkan Sholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf dalam rangka menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-104, Kamis (16/06/2022) malam, di lapangan Surodinawan Kecamatan Prajurit Kulon.


"Kangen untuk bisa hadir di majelis secara langsung, makanya hari ini datang. S IIIelain itu, tentu yang utama ingin mendapat keberkahan dari bersholawat bareng Habib", kata perempuan yang sehari-hari berprofesi sebagai guru ini.

Mustika tidak datang sendiri, melainkan bersama sang anak serta sanak saudaranya. Ia mengaku telah hadir di lokasi sejak sekitar pukul 3 (tiga) sore, demi mendapat posisi strategis.

Selain dipadati para Syekhermania, sebutan bagi para penggemar Habib Syech, acara Kamis (16/06/2022) malam ini juga menjadi ladang rejeki bagi para pedagang yang tidak hanya dari Kota Mojokerto saja, melainkan dari berbagai daerah lainnnya.

"Alhamdulillah..., adanya acara seperti ini kami jadi bisa jualan lagi, setelah beberapa tahun terakhir sempat vakum",  ucap Wahyu Riyadi (42), pedagang jaket dan atribut Syekhermania asal Demak. *(el/an/HB)*