Selasa, 06 September 2022

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari Dapat Penghargaan IVL IX Dari MNC Group

Baca Juga


Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari (nomer 3 dari kanan) saat bersama beberapa penerima penghargaan serta Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Menteri Ketenaga-kerjaan RI Ida Fauziyah serta Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly, di MNC Conference Hall, Inews Tower Jakarta, Senin (05/09/2022) malam.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mendapat anugerah penghargaan prestisius dari MNC Group dalam ajang Indonesia Visionary Leader (IVL) season IX kategori Best in Leadership on Historical Tourism. Penghargaan tersebut dianugerahkan, karena Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dinilai sukses dalam melakukan city branding 'Spirit of Mojopahit' di Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto yang akrab dengan sapaan Ning Ita menjadi kepala daerah wanita satu-satunya yang mendapat penghargaan pada IVL season IX ini. Tawaran destinasi wisata berbasis sejarah di Mojokerto menjadi kekuatan dalam upaya pemberdayaan Kota Mojokerto.

Berbagai pembangunan infrastruktur untuk penunjang kebangkitan ekonomi dan dunia pariwisata di Kota Mojokerto juga terus dilakukan dengan baik oleh Wali Kita Mojokerto Ika Puspitasari.


Penghargaan tersebut diserahkan dalam malam puncak Inagurasi Indonesia Visionary Leader 2022 Sesion IX, X, dan XI, di MNC Conference Hall, Inews Tower, Jakarta, Senin (05/09/2022) malam.

"Terima-kasih banyak atas apresiasi yang diberikan oleh MNC Group. Penghargaan ini merupakan sebuah motivasi, semoga bisa menambah semangat saya dan seluruh pihak untuk mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota wisata yang berbasis sejarah dan budaya", ujar Ning Ita.

Kota Mojokerto tidak lepas dari sejarah besar Kerajaan Mojopahit dan perjalanan masa kecil sang proklamator bangsa Ir. Soekarno. Dua sejarah besar bangsa Indonesia ini merupakan sebuah kekuatan bagi Kota Mojokerto dalam mewujudkan kota pariwisata berbasis sejarah dan budaya.

Sebelum diselenggarakan malam puncak inagurasi, telah dilakukan presentasi dan penjurian pada bulan Maret 2022. Adapun juri dalam IVL 2022 di antaranya Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, DR. Akmal Malik, MSi.; Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI Prof., DR. Budi F, SE., MKom.; Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis UI Prof Robert Simanjuntak PhD.; Ketua Pembina Indonesia Insitute For Corporate Directorship Ir. Andi Ilham Said, PhD. serta Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta DR. Gungun Heriyanto, MSi.

"IVL adalah signeture program yang telah jadi komitmen dari MNC Portal Indonesia untuk ikut andil dalam menghasilkan pemimpin-pemimpin bangsa yang tangguh, yang memiliki visi yang memiliki kemampuan beradaptasi yang luar biasa, tetapi tetap mampu memrioritaskan pelayanan kepada masyarakat", ujar Komisaris Utama PT. MNC Asia Holding Tbk. Agung Firman Sampurna dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dikatakannya, IVL merupakan program strategis yang diselenggarakan secara berkala oleh MNC Portal Indonesia sejak tahun 2017, untuk mengetahui upaya yang dilakukan oleh para Kepala Daerah dalam merumuskan, mengomunikasikan dan mengimplementasikan visi hebatnya dalam wilayah kerja masing-masing.

Turut hadir tokoh-tokoh nasional dalam malam puncak inagurasi IVL 2022, di antaranya Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI La Nyalla Mahmud Mattalitti, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno, Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki, Menteri Ketenaga-kerjaan RI Ida Fauziyah serta Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly.

Sebagai informasi, 5 kepala daerah dari Provinsi Jawa Timur yang berhasil meraih penghargaan Indonesia Visionary Leader 2022 di antaranya Wali Kota Mojokerto Ika Psupitasari, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Wali Kota Madiun Maidi, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali dan Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono. *(Dit/An/HB)*