Senin, 10 Oktober 2022

Menteri BUMN Erick Thohir Mewakili Presiden RI Joko Widodo Hadiri Kick Off Revitalisasi Industri Gula Nasional Di Kabupaten Mojokerto

Baca Juga

Menteri BUMN Erick Thohir, mewakili Presiden Jokowi menghadiri kegiatan Kick off Revitalisasi Industri Gula Nasional di kebun Temugiring PTPN X, Batan Krajan Kecamatan Gedeg Kabupatèn Mojokerto Provinsi Jawa Timur, Senin (10/10/2022).


Kab. MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Menteri BUMN Erick Thohir hadir mewakili kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang batal hadir dalam Kick off Revitalisasi Industri Gula Nasional untuk ketahanan Pangan dan Energi di kebun tebu Temugiring PTPN X, Batan Krajan, Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto Provinsi Jawa Timur, Senin (10/10/2022).

Keterangan dari sejumlah pejabat di lokasi kegiatan Kick off Revitalisasi Industri Gula Nasional, batalnya Jokowi ke lokasi kebun tebu PTPN X untuk meninjau langsung proses dan penen tebu menggunakan traktor dan dilanjut dialog dengan puluhan petani tebu, karena ada acara mendadak yang tidak bisa ditinggalkan saat perjalanan menuju ke Mojokerto dan sempat mampir ke Solo.

Ketika di Solo, Jokowi mendadak  langsung bertolak balik ke Jekarta. Dan, orang nomor satu di Indonesia tersebut meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk menghadiri kegiatan Kick off Revitalisasi Industri Gula Nasional di Mojokerto.

Gagalnya Presiden Jokowi ke Bumi Mojopahit tersebut, bukan hanya adanya perubahan sistim pengamanan saja, tetapi membuat warga sekitar yang sejak siang hingga petang berbondong-bondong menunggu kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut kecewa.

“Warga Temugiring, Batan Krajan Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto sudah menunggu di samping kanan dan kiri jalan mulai siang hingga petang. Ternyata, yang hadir bukan Pak Jokowi, tetapi Pak Erik Thohir", kata warga Batang Krajan, yang mengaku menunggu sejak sekitar pukul 1 siang.

Dampak batalnya kunjungan Presiden Jokowi, sistem pengaman juga berubah drastis. Kawasan pengamanan VVIP yang sedianya dijaga ketat dan berlapis itu kemudian langsung bisa dilintasi masyarakat secara bebas. 

Meski yang kedatangan Menteri BUMN Erick Thohir menggantikan Presiden RI Joko Widodo, kegiatan Kick off Revitalisasi Industri Gula Nasional untuk ketahanan Pangan dan Energi di kebun tebu Temugiring PTPN X Batan Krajan Kecamatan Gedeg Kabupatèn Mojokerto untuk meninjau langsung proses dan penen tebu menggunakan traktor dan dilanjut dialog dengan puluhan orang petani tebu tetap bisa dilaksanakan sesuai jadwal. *(get/DI/HB)*