Senin, 20 Februari 2023

Reses Di Dapil Magersari, Sonny Basoeki: Banyak Sekali Usulan Masyarakat

Baca Juga


Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sonny Basoeki Rahardjo saat menyerahkan bantuan sound kepada pengurus DPC Pertuni Kota Mojokerto dalam kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat di rumah Bambang, Ketua RT Lingkungan Magersari gang 8 nomer 17, Kelurahan Magersari Kecamatan Magersari Kota Mojokerto. Senin (20/02/2023) malam.


Kota MOJOKERTO – (harianbuana.com).
Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sonny Basoeki Rahardjo pada Senin 20 Februari 2023 malam, menggelar kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat di rumah Bambang, Ketua RT Lingkungan Magersari gang 8 nomer 17, Kelurahan Magersari Kecamatan Magersari. Kegiatan tersebut digelar Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sonny Basoeki Rahardjo dalam rangka melaksanakan agenda Reses ke-1 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2023 DPRD Kota Mojokerto.

Seperti pada kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat yang digelar para Anggota DPRD Kota Mojokerto lainnya, kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat yang digelar Wakil Ketus DPRD Kota Mojokerto Sonny Basoeki Rahardjo di Daerah Pemilihan (Dapil) Magersari kali ini pun mendapat sambutan yang baik dari masyarakat konstituennya.

Sambutan baik masyarakat dalam kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat tersebut, bisa dilihat dari tidak adanya kursi undangan peserta kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat yang kosong. Sambutan baik masyarakat dalam kegiatan tersebut juga bisa dilihat dari antusias mereka pada sesi penyampaian aspirasi masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto menerangkan, bahwa banyak sekali aspirasi masyarakat yang disampaikan dalam reses kali ini, baik berupa usulan, pendapat, saran, kritik maupun persoalan di lingkungan mereka terkait dengan program pembangunan ataupun kebijakan Pemerintah Kota Mojokerto

"Aspirasi masyarakat pada reses ini banyak terkait sarana. Bapak-bapak tadi ada menyampaikan, dimana aspirasinya yang lalu? Ada juga yang menyampaikan, bagaimana aspirasinya yang lalu? Sering kali usulan di Musrenbang dikaitkan dengan keterbatasan-keterbatasan anggaran, sehingga usulannya bagaimana kalau dan dialihkan di Pokir (program Pokok Pikiran) melalui reses? Ini yang sering", terang Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sonny Basoeki Rahardjo, Senin (20/02/2023) malam, usai reses.

Sonny menegaskan, semua aspirasi masyarakat baik berupa usulan, pendapat, saran, kritik maupun persoalan di lingkungan mereka terkait dengan program pembangunan ataupun kebijakan Pemerintah Kota Mojokerto yang disampaikan dalam kegiatan Serap Aspirasi Masyarakat tersebut telah ia catat dan akan segera di salurkan ke instansi-instansi di lingkungan Pemerintah Kota Mojokerto yang berwenang menanganinya.

“Banyak (aspirasi masyarakat) yang disampaikan, semua sudah kita catat. Mulai fisik dan non fisik, termasuk terkait pelayanan masyarakat dan perekonomian masyarakat. Semuanya sudah kita catat dan akan kita perjuangkan perealisasiannya ke instansi yang berwenang menanganinya melalui program Pokir. Insya ALLAH akan kita perjuangkan dan akan terlaksana, jika itu memang bisa dilaksanakan. Kan harus sesuai dengan visi-misi Kota Mojokerto", tegasnya.

"Intinya kami menggali, apa sih yang dibutuhkan masyarakat terkait dengan program-program pembangunan dan kebijakan Pemerintah Kota Mojokerto ke depan? Aspirasi masyarakat itu kemudian kita sampaikan ke Pemkot melalui program Pokir Dewan", tambahnya.

Ditanya tentang bingkisan yang sempat diberikan kepada masyarakat peserta reses, Wakil Ketua DPRD Kota Mojokerto Sonny Basoeki Rahardjo yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Mojokerto ini menjelaskan, bahwa bingkisan itu merupakan seragam sekolah untuk anak tingkat SMP yang tidak mampu sebagai salah-satu bentuk perhatian pada dunia pendidikan.

"Oo... itu tadi kain seragam sekolah untuk anak SMP. Kain seragam sekolah itu tadi kami bagikan bagi anak yang tidak mampu. Itu tadi kain seragam Pramuka dan putih biru. Tadi yang kami bagikan ada 6 (enam) bingkisan. Sebelumnya, sudah banyak yang saya sebar", jelas Sony.

Sonny mengungkapkan, perhatiannya terhadap masyarakat bukan hanya soal kain seragam sekolah saja. Melainkan, juga hal-hal lain yang sulit dijangkau oleh masyarakat tertentu. Bahkan, ia pun tidak segan memberikan bantuan untuk organisasi kemasyarakatan yang benar-benar membutuhkan bantuan. Seperti bantuan sound yang diserahkan Sonny kepada DPC Pertuni Kota Mojokerto pada kegiatan reses kali ini.

"Awalnya, waktu itu kami diundang DPC Pertuni Kota Mojokerto dalam suatu acara. Saya perhatikan, kondisi sound-nya memprihatinkan. Kemudian, DPC Pertuni Kota Mojokerto meminta bantuan sound, ya kita cukupilah. Alhamdulillah pada kesempatan ini tadi kita serahkan. Sekretariatnya ada di jalan Kawi gang 7 (tujuh) nomer 8 Perumnas Wates Kelurahan Wates Kecamatan Magersari Kota Mojokerto", ungkapnya. *(DI/HB/Adv)*